Politik

Johan Budi Pamit ke Presiden dan Bakal Berkantor di Senayan

Oleh : Rikard Djegadut - Sabtu, 14/09/2019 09:58 WIB

Anggota DPR RI Terpilih periode 2019-2024, Johan Budi (Foto: Kompas.com)

Jakarta, INDONEWS.ID - Johan Budi Sapto Pribowo pamit dari posisinya sebagai Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi. Pasalnya, ia akan segera dilantik sebagai anggota DPR periode 2019-2024 pada 1 Oktober.

"Saya sudah pamit ke Presiden Rabu kemarin," kata Johan saat dihubungi, Jumat (13/9/2019).

Menurut Johan, setelah dirinya ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai anggota dewan terpilih periode 2019-2024, maka berakhir pula tugasnya menjadi juru bicara Presiden Jokowi.

Johan juga sudah pamit dari grup WhatsApp yang berisi wartawan Istana dan sejumlah menteri Kabinet Kerja. Ia juga menyampaikan terima kasih dan permohonan maafnya.

"Izin pamit kepada teman-teman yang sangat luar biasa. Mohon maaf jika selama saya bertugas sebagai staf khusus presiden ada salah kata dan tindakan sekaligus ucapan terima kasih atas kerja samanya selama ini," tulis Johan.

Lebih lanjut, Mantan Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu juga meminta kepada semua pihak untuk bisa mendukung kebijakan dan program-program Presiden Jokowi ke depannya.

"Mari kita dukung dan support penuh kepemimpinan Bapak Presiden Jokowi dalam melaksanakan tugas ke depan," kata dia.

Diketahui, Johan Budi menjabat sebagai Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi sejak Januari 2016. Sebelum masuk Istana, ia Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi.

Johan Budi akan segera dilantik sebagai DPR terpilih periode 2019-2024 pada 1 Oktober 2019 mendatang.

Mantan wartawan itu maju sebagai Caleg PDIP untuk daerah pemilihan (Dapil) Jawa Timur VII dan merasih 76.395 suara.‎*(Rikardo)

Artikel Terkait