Daerah

Kontak Senjata Dengan Polisi, 4 Orang Diduga Anggota KKB Di Aceh Tewas

Oleh : Ronald - Kamis, 19/09/2019 22:59 WIB

Empat orang diduga kelompok kriminal senjata di Aceh tewas dalam kontak senjata dengan polisi setempat pada Kamis, (19/9/2019). (Foto : ilustrasi)

Jakarta, INDONEWS.ID - Kontak senjata antara polisi dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) terjadi di kawasan Trienggadeng, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh. Dalam peristiwa ini, empat anggota KKB tewas ditembak.

Dari informasi yang dihimpun, peristiwa ini terjadi pada Kamis (19/9/2019) sore di salah satu rumah makan kawasan tersebut. Mereka diduga acap kali melakukan kekerasan dan juga pemerasan terhadap warga menggunakan senjata laras panjang.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Aceh Kombes Agus Sarjito mengonfirmasi kejadian ini.

"Iya empat orang yang memeras dan mengancam pakai senjata api [laras] pajang," katanya saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (19/9/2019).

Dalam kontak tembak tersebut seluruh pelaku tewas di tempat. Seluruhnya saat ini sudah dibawa ke rumah sakit terdekat. Akan tetapi aparat kepolisian belum memberikan identitas seluruh pelaku.

Belum diketahui bagaimana kronologis kejadian tersebut, namun pihak kepolisian telah menyita barang bukti berupa senjata api laras panjang.

"4 pelaku meninggal [dalam] kontak tembak," ujarnya. (rnl)

Artikel Terkait