Daerah

Tangani Kebakaran Gunung Slamet, Gubernur Jateng Minta Water Bombing BNPB

Oleh : Ronald - Minggu, 22/09/2019 21:55 WIB

Disampaikan Ganjar, kebakaran yang melanda Gunung Slamet terus meluas. Karena itu, untuk memadamkan api yang sudah menjalar tersebut pihaknya memerlukan helikopter water bombing BNPB. (Foto : Ist)

Semarang, INDONEWS.ID - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mengatakan proses pemadaman api di Gunung Slamet masih terus dilakukan.

Karena itu pihaknya meminta kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) turut membantu memadamkan kebakaran di Gunung Slamet.

"Sampai sekarang tim terus bekerja. Saya setiap saat mendapat laporan. TNI/Polri, jajaran Forkompimda dan seluruh bupati yang ada di kaki Gunung Slamet terus bekerja. Sudah dikendalikan oleh tim, semua bergerak," kata Ganjar di Semarang, Minggu, (22/9/2019).

Disampaikan Ganjar, kebakaran yang melanda Gunung Slamet terus meluas. Karena itu, untuk memadamkan api yang sudah menjalar tersebut pihaknya memerlukan helikopter water bombing BNPB.

"Kalau dalam waktu satu sampai dua hari ini tidak padam, kita siapkan water bombing. Kami sudah berkoordinasi dengan BNPB dan meminta dilakukan pemadaman dengan metode itu," ungkapnya.

Untuk itu, tanpa menunggu waktu lebih lama lagi, pihaknya mengaku telah menyampaikan permintaan tersebut ke BNPB sampai menunggu tindak lanjutnya.

"Sudah kami laporkan ke BNPB, tinggal dijadwalkan," tandas Ganjar. (rnl)

 

Artikel Terkait