Bisnis

UangTeman Komitmen Bantu Pemerintah Memperluas Kepersertaan Program BPJS Ketenagakerjaaan

Oleh : Ronald - Selasa, 08/10/2019 21:50 WIB

UangTeman jalin kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan. (Foto : Ronald)

Jakarta, INDONEWS.ID - UangTeman sebagai sebuah perusahaan berplatform pinjaman online yang dimiliki oleh PT Digital Alpha Indonesia, sebuah anak perusahaan Digital Alpha Group Pte Ltd, memiliki komitmen untuk menyalurkan pinjaman dengan cara yang bertanggung jawab secara sosial (responsible lending).

CEO dan Co Founder Uang Teman Aidil Zulkifli mengatakan komitmen tersebut diterapkan oleh perusahaannya sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah dalam rangka menciptakan ekosistem bisnis yang lebih sehat dan tepat guna bagi masyarakat luas, khususnya di sektor fintech.

"Sebagai bagian dari wujud nyata perusahaan kepada pemerintah, kami jalin kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam rangka menciptakan ekosistem bisnis untuk memperluas kepesertaan program BPJS Ketenagakerjaan," ucapnya usai acara Signing Ceremony Kerja Sama Dengan BPJS Ketenagakerjaan di Kantor UangTeman, Jakarta, Selasa (8/10/2019).

Diungkapkan Aidil, UangTeman telah berdiri selama lima tahun dan telah menyalurkan sekitar 300 ribu peminjam atau setara pinjaman Rp 600 miliar kepada usaha mikro. Adapun pertumbuhan pinjaman sekitar 200-300 persen setiap tahun.

"Nasabah kami sekitar 26 persen untuk pinjaman mikro bisnis seperti online shop, sekitar 10 persen kesehatan, sekitar 15-16 persen pendidikan dan sisanya komersial. Lebih dari 70 persen orang yang meminjam ke Uang Teman lalu meminjam kembali,” ujar Aidil.

 

 

Ke depan, perusahaan akan bekerja sama dengan pihak perbankan terkait pendanaan. Saat ini perusahaan telah dalam tahap kerja sama dengan lima perbankan antara lain Bank Perkreditan Rakyat (BPR), BUKU IV dan BUKU III.

“Karena sudah mendapatkan izin dari OJK maka lebih gampang mendapatkan pintu ke perbankan,” pungkasnya. (rnl)

Artikel Terkait