Nasional

Peringati Hari Oeang, Menteri Sri Mulyani Bersihkan Sampah Di Pantai Tanjung Pasir

Oleh : Ronald - Jum'at, 11/10/2019 14:01 WIB

Peringati Hari Oeang Ke 73, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati beserta jajarannya membersihkan sampah di Pantai Tanjung Pasir, Tangerang, Jumat (11./10/2019). (Foto : merdeka.com)

Jakarta, INDONEWS.ID - Kementerian Keuangan memperingati Hari Oeang yang ke -73. Ada hal baru dengan cara perayaan ini, yakni dengan membersihkan pantai. 

Menteri Keuangan, Sri Mulyani berserta jajarannya memilih memperingati Hari Oeang yang ke-73 dengan membersihkan sampah di pantai Tanjung Pasir, Tangerang pada Jumat, (11/10/2019) pagi,

 

"Isu lingkungan dan kebersihannya akan menerus menjadi suatu isu yang tidak akan hilang tanpa kita semua ikut peduli dan berpartisipasi. Oleh karena itu di dalam kita nenperingati Hari Oeang kita tidak hanya berpikir mengenai uang tapi dengan uang banyak kalau lingkungan rusak dan kotor itu sama sekali tidak memberikan kualitas hidup," kata dia.

Tidak sendirian, dalam kegiatan ini Menkeu Sri Mulyani juga ditemani oleh Sekretaris Jenderal Kemenkeu Hadiyanto, Kepala Badan Kebijakan Fiskal Suahasil Nazara dan Direktur Jenderal Bea dan Cukai Heru Pambudi.

Kemudian, Direktur Jenderal Pembiayaan dan Pengelolaan Risiko Luky Alfirman, Direktur Jenderal Kekayaan Negara Isa Rahmatawarta dan Direktur Jenderal Perbendaharaan Negara Andin Hadiyanto serta Direktur Jenderal Perimbangan Keuangan Astera Prima.

Dalam kesempatan tersebut, Menkeu Sri Mulyani menjelaskan bahwa dalam rangka untuk terus meningkatkan kesadaran bahwa alam dan bumi ini beserta lingkungan adalah tanggung jawab bersama untuk ikut memelihara dan membersihkannya.

"Saya berterima kasih bahwa pada hari ini kita ikut bersama-sama dengan seluruh stakeholder dan berbagai institusi yang memiliki kepedulian terhadap lingkungan untuk menunjukkan kepedulian dan aktivitas terhadap kebersihan lingkungan yang pada saat ini Pantai Tanjung Pasir," ujarnya. (rnl)

Artikel Terkait