Gaya Hidup

Mantan Menperin Selesaikan Estafet 11,1 KM BNI ITB Ultra Marathon 2019

Oleh : Rikard Djegadut - Sabtu, 12/10/2019 11:06 WIB

Ketua Majelis Wali Amanat Universitas Indonesia (MWA UI) Saleh Husin (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Ketua Majelis Wali Amanat Universitas Indonesia (MWA UI) Saleh Husin terlihat berbaur bersama ribuan peserta dan menjadi pelari pertama R18 dari kelompok UI runners dalam memeriahkan BNI ITB Ultra Marathon 2019 yang berlangsung sejak jam 22.00 malam tadi, 11 Oktober sampai dengan finish 13 Oktober 2019.

"Saya ambil yang estafet 11,1 km, tentu ini sudah sesuatu yang luar biasa apalagi dengan usia saya yang sudah kepala lima dan ini juga merupakan pertama kali buat saya lari pada malam hari," ujar Saleh Husin yang juga mantan Menteri Perindustrian itu di Jakarta, Jumat (11/10/2019) usai menyelesaikan lari-nya sejauh 11,1 km.

Dalam kesempatan itu, Saleh Husen merasa bersyukur. Pasalnya, selain dirinya, turut hadir pula rekan Iluni UI seperti Ketua Iluni UI Andre Rahadian, Anggota DPR RI Yan Mandenas

"Ada juga Direktur Bank Danamon Heriyanto, pengusaha Hendro S., dan turut pula anggota MWA ITB selaku pemilik Buka Lapak Ahmad Zaky sehingga tidak terasa telah menyelesaikan estafet pertama," ujar Saleh.

Untuk itu, selaku Ketua MWA UI Saleh Husen mengucapkan selamat kepada Rektor ITB Kadarsah yang telah memprakarsai lomba ini dengan menggandeng BNI.

"Selamat kepada Rektor ITB Kadarsah yang telah memprakarsai lomba ini dengan menggandeng BNI sehingga berlangsung sukses dan meriah apalagi dengan jarak yang cukup jauh dan menantang," ungkap Saleh.

Untuk diketahui, BNI ITB Ultra Marathon adalah lomba lari dengan jarak tempuh 200 km yang digagas oleh Institut Teknologi Bandung, untuk merayakan HUT ke- 100 ITB dengan mengambil start dari kantor pusat BNI di Jakarta dan finish di Kampus ITB Bandung.*(Rikardo). 

Artikel Terkait