Gaya Hidup

Semasa Hidup, Sulli Eks f(x) Kerap Mendapat Komentar Miring dari Netizen

Oleh : Rikard Djegadut - Selasa, 15/10/2019 14:59 WIB

Choi Jin-ri atau Sulli (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Artis peran yang juga sekaligus penyanyi asal Korea, Choi Jin-ri atau yang kerap disapa Sulli ditemukan meninggal dunia di rumahnya di Seongnam, Seol, Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan pada Senin (14/10/2019) pukul 03.21 p.m KST.

Menurut keterangan polisi dari kantor polisi Seongnam Sujeong, manajer Sulli menemukan Sulli yang telah meninggal dunia di apartemennya dan melaporkannya ke polisi. Dikutip Soompi, hingga kini penyebab kematian Sulli belum diketahui.

Sulli sendiri merupakan artis K-Pop yang memulai debutnya sebagai aktris pada 2005. Selanjutnya, Sulli bergabung dalam girlband f(x) pada 2009.

Idol berusia 25 tahun tersebut memulai debut sebagai salah satu anggota f(x). Sulli menghentikan aktivitasnya pada 2014 setelah mendapat komentar kebencian dan sejumlah rumor tentang dirinya, demikian seperti dikutip Yonhap News Agency (YNA).

Saat kembali ke dunia hiburan, Sulli mengaku ingin fokus dalam berakting. Ini membuatnya kemudian meninggalkan f(x) yang membesarkan namanya.

Pasca keluar dari girlband tersebut, Sulli sendiri merupakan artis yang kerap mendapatkan nyinyiran netizen. Berikut adalah beberapa di antaranya yang sempat dihimpung INDONEWS.ID.

1. Foto ciuman dengan Choiza

Salah satunya adalah saat ia mengunggah fotonya di Instagram, tengah mencium pipi kekasihnya saat itu, yang tak lain adalah selebritas Korea Selatan bernama Choiza.

Hal tersebut merupakan sesuatu yang sangat jarang dilakukan oleh kebanyakan bintang K-Pop. Akibat unggahannya, ia mendapatkan beberapa nyinyiran.

"Apakah kamu harus memposting ini?" tulis salah seorang netizen. "Silakan menikah. Sepertinya kamu harus melakukannya,” tulis netizen yang lain.

2. Gigit kucing peliharaannya

Sulli juga mendapat banyak komentar miring saat dirinya mengunggah video tengah menghabiskan waktu dengan kucing piaraanya.

Dalam video yang ia unggah, Sulli tampak menggigit kucing Sphynx yang tak punya bulu. Padahal, jika dilihat lebih jelas Sulli tidak menyakiti si kucing. Ini terbukti dari tak ada bekas gigitan di kulit kucing tersebut.

3. Pesta piyama

Saat Sulli mengadakan pesta ulang tahun untuk sahabatnya, selebritas Go Ha Ra, nyinyiran netizen juga kembali datang. Hal tersebut, karena Sulli mengunggah fotonya yang mengenakan kamisol berenda yang terlalu terbuka.

"Kamu sangat ingin telanjang, ya?" tulis seorang netizen. "Siapa yang melakukan ini? Siapa yang mengambil gambar seperti ini dan mempostingnya?" ujar netizen yang lain.

4. Kecupan dengan Go Ha Ra Netizen juga berkomentar miring ketika Sulli mengunggah fotonya tengah merayakan ulang tahun bersama Goo Ha Ra.

Ketika itu Sulli memposting secara live di Instagramnya saat ia saling berbagi kecupan dengan sahabatnya. Akibat postingan tersebut banyak netizen yang menilai mereka sebagai pasangan lesbian.

5. Menandai akun G-Dragon di Instagram

Ketika Sulli menandai postingannya pada akun penyanyi G-Dragon, ia kembali dihujat netizen. Padahal, G-Dragon dan Sulli merupakan teman baik.

Ketika itu ia tengah diundang G-Dragon dalam sebuah acara. Para netizen membanjiri postingan Sulli dengan berbagai komentar sinis.

"Apakah kamu pikir kamu begitu istimewa karena kamu berteman dengan G-Dragon?" tulis salah satu komentar netizen.

“LOLOL Berhentilah menghubungkan akunmu dengan G-Dragon. Suatu kekonyolan kamu melakukannya di IG LOL” tulis komenar yang lain.

6. Tak pakai bra Netizen seolah tak kehabisan bahan nyinyiran untuk Sulli. Dalam sebuah foto yang tampak biasa saja pun mereka menemukan celah kesalahan selebritas Korea Selatan itu.

Dalam sebuah unggahan Sulli, netizen menyadari bahwa Sulli tak mengenakan bra di balik bajunya. Nyinyiran terhadap Sulli juga bergaung kencang ketika ia memposting fotonya berpakaian namun tanpa menggunakan bra.

Beberapa netizen mengungkapkan ketidaksepakatannya atas cara berpakaian Sulli dan meminta ia untuk menggunakan bra. Namun meski ia mendapatkan berbagai komentar keras, ia tetap melakukanya dan seolah tak mengambil peduli.

Dikutip dari Associated Press, semasa hidupnya, Sulli dikenal getol menyuarakan feminisme dan pandangannya yang blak-blakan, sesuatu hal yang jarang ada di antara idol wanita di Korea Selatan yang sangat konservatif.

Penyebab kematian Sulli belum bisa dipastikan, tapi muncul dugaan bahwa ia meninggal karena bunuh diri dan depresi. Sejauh ini, polisi belum menemukan surat wasiat milik Sulli untuk memastikan dugaan tersebut. *Rikardo).

Artikel Terkait