Bisnis

Perusahaan Negara Lintas BUMN Teken Kerja Sama Bangkitkan Merpati

Oleh : Mancik - Rabu, 16/10/2019 19:30 WIB

Ilustrasi Merpati Nusantara Airlines.(MNA).(Foto:Tribunnews.com)

Jakarta,INDONEWS.ID - Perusahan negara lintas BUMN bersama dengan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, melakukan penandatangan kerja sama membantu membantu PT Merpati Nusantara Airlines (MNA) untuk dapat beroperasi kembali. Pasalnya,PT Merpati Nusantara Airlines berhenti karena alasan modal usaha.Jakarta, Rabu,(16/2019)

Penandatanganan komitmen kali ini dilakukan dalam bentuk kerja sama BUMN untuk mendukung pemulihan bisnis dari MNA. Adadapun proses penandatangan dihadiri Deputi Bidang Usaha Energi, Logistik, Kawasan dan Pariwisata Kementerian BUMN Edwin Hidayat Abdullah dan dilaksanakan di Kementerian BUMN, Jakarta.

Edwin sendiri merasa bersyukur dengan moment penandatangan kerja yang dilakukan oleh BUMN dan Garuda Indonesia tersebut. Kesepakatan luar biasa ini menjadi babak baru bagi perjalanan bisnis dari PT Merpati Nusantara Airlines (MNA) untuk melayani masyarakat Indonesia.

"Saya senang Merpati bisa hidup kembali dan beroperasi, walaupun tidak menjadi bagian dari proses tapi karena jabatan saya, kebetulan maka saya diminta di sini. Terima kasih Pak Ari (Dirut Garuda Indonesia) dan semua menghidupkan kembali Merpati dan menjadikan Merpati bisa operasi kembali," kata Edwin.

Diketahui, ada beberapa BUMN yang ikut menandatangani kesepakatan membangkitkan kembali bisnis dari MNA. Sejumlah BUMN tersebut diantaranya PT Pertamina (Persero), PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, Perum Bulog, PT PLN (Persero).

Selain itu, hadir juga PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk dan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.*

 

Artikel Terkait