Nasional

Tangapi Pidato Jokowi, Sandiaga Uno: Harapan Bagi Indonesia dengan Target Konkret

Oleh : Rikard Djegadut - Minggu, 20/10/2019 20:30 WIB

Politikus Gerindra Sandiaga Uno bersama Ketua Gerindra Prabowo Subianto di acara pelantikan presiden Jokowi, Jakarta, Minggu 20 Oktober 2019. (Foto: Inews).

Jakarta, INDONEWS.ID - Mantan Calon Presiden Republik Indonesia dari Sandiaga Uno menilai pidato yang disampaikan Presiden Joko Widodo usai dilantik oleh Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) merupakan sebuah harapan agar Indonesia dapat bertumbuh lebih berkualitas.

"Beberapa tadi yang saya catat merupakan suatu harapan, ya, supaya kita bisa bertumbuh lebih berkualitas, sehingga jebakan kelas menengah pendapatan bisa kita imbangi," kata Sandi kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Minggu (20/10).

Ia pun mengaku optimistis terkait target angka kemiskinan yang disampaikan oleh Jokowi. Menurutnya, Jokowi lewat pidatonya mengajak segenap elemen untuk membangun bangsa dengan target yang konkret.

"Ini suatu ajakan (kepada) kita (untuk) membangun harus dengan target-target konkret," ucapnya.

Sebelumnya Jokowi mengungkapkan tekad membawa Indonesia menjadi negara besar. Tekad ia sampaikan usai dilantik menjadi presiden untuk kedua kalinya.

"Mimpi kita di 2045, Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia mencapai US$ 7 triliun. Indonesia masuk 5 besar ekonomi dunia dengan kemiskinan mendekati nol persen. Kita harus menuju ke sana," katanya.

"Kita sudah hitung, sudah kalkulasi, target tersebut sangat masuk akal dan sangat memungkinkan untuk kita capai. Namun, semua itu tidak datang otomatis, tidak datang dengan mudah. Harusdisertai kerja keras, dan kita harus kerja cepat, harus disertai kerja-kerja bangsa kita yang produktif," imbuh Jokowi dalam pidatonya.*(Rikardo). 

Artikel Terkait