Gaya Hidup

Gibran dan Kaesang Siap Bawa Kuliner Indonesia Mendunia

Oleh : Rikard Djegadut - Senin, 21/10/2019 22:34 WIB

Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep saat grand opening kolaborasi restaurant Mangkok Ku dan Googla (Foto: Rikard Djegadut/Indonews.id)

Jakarta, INDONEWS.ID - Tren ragam kuliner mancanegara mulai menjadi santapan sehari-hari hingga gaya hidup masyarakat urban. Tidak ingin masyarakat lokal melupakan cita rasa khas Indonesia, Goola x Mangkok Ku kini resmi hadir di pusat kota.

Goola, gerai minuman dengan cita rasa tradisional khas Indonesia meresmikan toko flagship pertamanya bersama dengan outlet kedua Mangkok Ku, di Kota Kasablanka, lantai LG.

Gibran Rakabuming bekerja sama dengan Kevin Susanto dan Benz Budiman untuk mendirikan Goola, serta Kaesang Pangarep, Chef Arnold Poernomo, dan Randy Kartadinata untuk mendirikan Mangkok Ku.

Berbeda dengan Goola yang fokus pada minuman, Mangkok Ku hadir dengan masakan khas Indonesia yang dimodernisasi dan disajikan secara sederhana menggunakan mangkok.

Hari ini, para pendiri Goola dan Mangkok Ku turut serta hadir untuk meresmikan dan mengisi sesi talkshow serta demo aksi dalam menyajikan menu spesial andalan.

“Kolaborasi Goola bersama Mangkok Ku ini bertujuan untuk mempermudah masyarakat untuk memperoleh minuman dan makanan berkualitas dengan cita rasa khas Indonesia. Dengan bahan dan resep asli tanah air, kami hadir untuk menumbuhkan kembali tren kuliner nasional,” ucap Gibran Rakabuming, pendiri dari Goola dan Mangkok Ku.

Goola memiliki kisaran harga cukup terjangkau, mulai dari Rp 18.000 - Rp 27.000 dengan menu spesial, seperti Es Goola Aren, Es Doger Jeger, Es Merdeka 45, Es Jeruk Nipis Sagu Mutiara, Teh Pandan Coco, dan Teh Melati Coco, yang dikemas secara modern.

Sedangkan, Mangkok Ku dengan varian harga dari Rp 19.000 - Rp 54.000 juga memiliki ragam menu favorit, seperti Mangkok Brisket Onion Sauce with Onsen Egg, Mangkok Omu Egg Sausage Mayo, dan Mangkok Fire Fried Chicken.

Dengan visi memperkenalkan minuman khas Indonesia pada dunia, Goola memodifikasi resep dengan menyesuaikan selera masyarakat urban tanpa mengubah cita rasa nusantara yang dikemas secara modern.

Memiliki 22 menu yang terdiri dari Signature, Tea, Coffee, dan Refreshing, Goola memiliki tujuh gerai lainnya yang tersebar di Jakarta, yaitu Cikini, Plaza Indonesia, Pacific Place, Tokopedia Tower, MKG1, Wahid Hasyim, dan Tebet yang rencananya akan terus bertambah hingga total 20 gerai di akhir tahun 2019.*(Rikardo).

Artikel Terkait