Nasional

Bintang Puspayoga Mengaku Diminta Jadi Menteri Pada Detik Terakhir

Oleh : Ronald - Rabu, 23/10/2019 21:31 WIB

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Gusti Ayu Bintang Darmavati Puspayoga. (Foto : istimewa)

Jakarta, INDONEWS.ID - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Gusti Ayu Bintang Darmavati Puspayoga mengaku dirinya mendadak dihubungi untuk diminta menjadi menteri di detik-detik terakhir.

Saat dihubungi untuk menghadap Presiden Jokowi pun ia mengatakan belum diberitahukan posisi jabatan yang akan diembannya.

“Kita kan, belum tahu posisi. Tentunya was-was, walaupun pasti ada (pertimbangan) cocok atau nggak tempat kita dengan basic yang dimiliki,” ujarnya usai pelantikan di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (23/10/2019). 

Bahkan, dirinya mengungkapkan bukan dari pihak Sekretariat Negara yang menghubunginya. Namun ia enggan mengungkapkan pihak mana yang menghubunginya.

“Kemarin malam lewat telepon, bukan dari Setneg (Sekretariat Negara),” ungkap Bintang.

Meski demikian, Bintang mengaku optimistis dapat menjalani tugas-tugas pos kementerian yang dulunya diemban oleh Yohana Yembise itu. 

Bintang meyakini dengan kemauan disertai semangat dan kerja keras tidak ada istilah tidak bisa dalam menjalankan tugas dan amanah apapun.

“Tentunya mudah-mudahan tentu dukungan teman-teman semua nih media harus dukung saya juga nih. Kalau terkait dengan PPA mungkin itu suatu kementerian kombinasi langkah awal yang akan saya lakukan adalah melakukan koordinasi maksimal baik internal maupun eksternal lintas kementerian,” tandasnya. (rnl)

 

 

Artikel Terkait