Daerah

Hari Pangan Sedunia, Bulog Kenalkan Beras Beras Fortivit

Oleh : Ronald - Selasa, 05/11/2019 13:53 WIB

Direktur Komersial Bulog Mansur mengatakan, Bulog berkomitmen mewujudkan ketahanan pangan dengan menyiapkan berbagai produk pangan berkualitas dan harga yang terjangkau. (Foto : istimewa)

Sulawesi Tenggara, INDONEWS.ID - Peringati Hari Pangan Se-Dunia (HPS) ke 39, Perum Bulog menggelar pameran pada 2-5 November 2019 di Pelataran Eks MTQ Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggra.

Mengangkat tema “Teknologi Industri Pertanian dan Pangan Menuju Indonesia Lumbung Pangan Dunia 2045”, lembaga yang dipimpin oleh Budi Waseso itu memperkenalkan 50 inovasi produk pangan baru. 

Direktur Komersial Bulog Mansur mengatakan, Bulog berkomitmen mewujudkan ketahanan pangan dengan menyiapkan berbagai produk pangan berkualitas dan harga yang terjangkau.

Lewat booth-nya, Bulog memperkenalkan inovasi terbaru yakni Beras Fortivit. Beras jenis premium ini telah melalui proses fortifikasi, sehingga mengandung banyak vitamin dan baik bagi tubuh.

Diterangkan Mansur, Beras Fortivit ini memiliki beberapa kandungan vitamin di antaranya Vit.A, Vit.B1, Vit.B3, Vit.6, Vit.B12, Vit.9 (asam folat), zat besi, dan zinc.
 
Selain itu, sambung Mansur, manfaat mengonsumsi beras ini secara rutin dapat meningkatkan stamina, imunitas tubuh, melancarkan sirkulasi darah, menjaga kesehatan tulang, jantung, syaraf, otak dan telinga.

“Beras berfortifikasi ini sejalan dengan visi misi pemerintah untuk memajukan SDM yang unggul dan untuk memerangi stunting, maka dari itu Perum Bulog gesit telah meluncurkan produk beras berfortifikasi yang telah launching pada bulan September lalu oleh Dirut BULOG Pak Budi Waseso di Jakarta.” ujar Mansur kepada wartawan di Kantor Wilayah Bulog Sulawesi Tenggara, beberapa waktu lalu.

Selain menampilkan berbagai produk baru, booth Bulog juga mengadakan promo penjualan paket pangan dengan harga lebih murah, acara uji tanak beras, dan test food beragam produk pangan turunan olahan Bulog.

Selain itu, Bulog juga menggelar games menarik, photobooth contest, serta souvenir menarik lainnya. (rnl)

Artikel Terkait