Daerah

Duh, Bupati Rokan Hulu Bawa Pistol Saat Upacara Pengukuhan Satria Kresna

Oleh : Ronald - Rabu, 06/11/2019 17:15 WIB

Bupati Rokan Hulu (Rohul), Sukiman, saat melaksanakan acara di lapangan dengan mengenakan sebuah pistol di pinggangnya. (Foto : Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Masyarakat heboh dengan penampakan dari sebuah foto yang menunjukan gambar Bupati Rokan Hulu (Rohul), Sukiman, saat melaksanakan acara di lapangan dengan mengenakan sebuah pistol di pinggangnya.

Dari gambar foto tersebut, terlihat Sukiman mengenakan seragam cokelat berada di lapangan. Saat itu, Sukiman terlihat menyalami beberapa orang berseragam putih bertuliskan Palang Merah Indonesia di tengah lapangan saat acara pengukuhan Satria Kresna. 

Tak sendirian, tampak diposisi belakang, terlihat Kapolres Rohul, AKBP Dasmin Ginting. Di foto lainnya, Sukiman tampak menyerahkan piagam ke seseorang mengenakan baju batik lengan panjang.

Dalam gambar di foto tersebut, terlihat ada pistol yang menggantung di pinggang Sukiman. Pistol tersebut berwarna hitam.

Sementara itu, Kapolres Rohul AKBP Dasmin Ginting mengaku tidak memperhatikan detail pistol tergantung di pinggang Sukiman. Namun, dia mengatakan Sukiman sempat menyebut pistol itu adalah airsoft gun.

"Informasi dari beliau (Bupati Sukiman), itu bukan senjata api, tapi air softgun," ujar Kapolres Rokan Hulu AKBP Dasmin Ginting saat dikonfirmasi awak media, Rabu (6/11/2019).

Dasmin mengatakan bahwa untuk senjata sejenis airsoft gun memang tidak perlu memakai izin untuk mengenakannya. 

"Kan boleh pakai airsoft gun, tidak perlu izin, kalau senjata api tidak boleh," tandasnya. (rnl)

Artikel Terkait