Gaya Hidup

Blibli.com Terapkan Strategi Gamification Demi Meningkatkan Kepuasan Berbelanja Pelanggan

Oleh : Rikard Djegadut - Kamis, 07/11/2019 19:36 WIB

Project Lead Blibli Histeria Syok 2019, Geoffrey L. Dermawan dalam acara press conference Blibli.com Histeria Syok! di Jakarta, Kamis, (7/11/2019/Foto: Liputan6.com).

Jakarta, INDONEWS.ID - Dalam rangka memeriahkan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas), Blibli.com sebagai mal online terdepan di Indonesia berupaya menerapkan strategi gamification atau penggunaan elemen-elemen games. Tujuannya untuk menggaet perhatian dan meningkatkan interaksi dengan pelanggan.

Selain itu, Blibli.com juga menonjolkan pengalaman berbelanja secara mobile yang aman dan nyaman untuk meningkatkan kepuasan berbelanja para pelanggan.

Hal itu dikatakan Project Lead Blibli Histeria Syok 2019, Geoffrey L. Dermawan. Ia mengatakan `gamitication` telah menjadi tren untuk berinteraksi dengan pelanggan di industri e-oommerce. Dengan menghadirkan games yang didukung alur cerita, tantangan dan hadiah yang seru, pelanggan semakin terdorong untuk berinteraksi dengan platform penjualan online.

"Oleh karena itu, Blibli.com memanfaatkan tren ini dengan meluncurkan mini games di aplikasi Blibli.com, termasuk CAPIT (Cara Berbelanja Paling Irit) yang menjadi permainan utama selama Harbolnas," ungkap Geoffrey dalam acara press conference Blibli.com Histeria Syok! di Jakarta, Kamis, (7/11/2019).

CAPIT sendiri Goeffrey mengisahkan, diluncurkan pada tanggal 1 Oktober 2019 seiring dimulainya pesta belanja, yaitu Blibli.com Histeria Syok! dan akan hadir hingga 31 Desember 2019. CAPIT tambahnya, memberikan kesempatan bagi para pelanggan untuk menebus jutaan produk dengan "Harga Syok” yaitu diskon hingga 90% dan tambahan cashback hingga 100%.

Mantan Direktur PT. Tri Megah Sakti ini melanjutkan, para pelanggan dapat memainkan CAPIT dengan mengumpulkan lima Token Histeria, di mana setiap token didapatkan setelah berbelanja minimal Rp100.000.

“Program pesta belanja termasuk permainan CAPIT ini merupakan komitmen kami dalam memberikan layanan terbaik dan apresiasi bagi para pelanggan Blibli.com. Hingga kini, CAPIT sudah dimainkan setidaknya 470.000 kali oleh para pelanggan," lanjut SVP Trade Partnership Merchant Sales Operation and Development Blibli.com ini.

Geofreey meneruskan, saat penyelenggaraan Blibli.com Histeria Syok! di periods 10.10, sedikitnya dua pelanggan Blibli.com sudah berhasil menebus Honda All New CR-V 1.5 L Turbo dengan diskon sebesar 50% dan Yamaha NMAX dengan diskon hingga 90%.

Mantan Senior Manager, Value Chain Business Development di Bank International Indonesia ini menjelaskan, hingga akhir masa program, Blibli.com juga masih menyediakan 11 unit mobil, 90 unit motor Yamaha NMAX, logam mulia, LED TV, laptop dan beragam produk 1ainnya yang dapat ditebus dengan harga khusus.*(Rikardo)

 

Artikel Terkait