Nasional

Menteri BUMN Tetapkan 4 Staf Khusus, Ini Tugasnya

Oleh : Ronald - Sabtu, 09/11/2019 15:30 WIB

Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir. (Foto : Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Menteri BUMN Erick Thohir mengangkat empat orang staf khusus, mereka adalah Muhammad Ikhsan, Nanang Pamuji, Arya Sinulingga dan Anhar Adel.

“Empat staf khusus yang diangkat ini akan membantu saya secara profesional dan tentunya tidak akan tumpang tindih dengan jajaran pejabat atau pegawai yang sudah ada di Kementerian BUMN, " ujar Menteri BUMN Erick Thohir dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu (9/11/2019).

Keempat orang yang merupakan para akedemisi dan profesional ini nantinya akan bertugas untuk memberikan saran dan pertimbangan terkait hal-hal yang bukan merupakan bidang tugas unsur-unsur organisasi kementerian.

Prof Muhammad Ikhsan, guru besar di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia ini sebelumnya merupakan Staf Khusus Wakil Presiden, Jusuf Kalla. Dia akan menjadi staf khusus yang memberikan masukan terkait makro ekonomi.

Prof Nanang Pamuji, guru besar di Universitas Gadjah Mada akan memberikan masukan agar BUMN membangun manajemen talenta dan meningkatkan inovasi di era disrupsi.

Sementara Arya Sinulingga, lulusan ITB yang juga praktisi di media ini, akan membantu di bidang komunikasi publik. Sedangkan Anhar Adel, akan membantu Menteri BUMN terkait hubungan lembaga, termasuk kementerian lain sehingga sinergi dengan institusi lain terus terjaga.

"Mereka malah akan membantu agar akselarasi yang akan kita lakukan dapat on the track dan sesuai target yang ditetapkan," tandas Erick. (rnl)

Artikel Terkait