Nasional

Gubernur Sumut Ingin Pulihkan Kepercayaan Masyarakat Terhadap Penegak Hukum

Oleh : Ronald - Rabu, 13/11/2019 19:59 WIB

Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi. (Foto : Ist)

Bogor, INDONEWS.ID - Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi belum mau berbicara banyak terkait pemulihan di wilayahnya pasca peristiwa bom bunuh diri di Polrestabes Medan, hari ini. Namun yang pasti, Edy akan memulihkan kepercayaan masyarakat kepada aparat penegak hukum termasuk dirinya.

"Pastinya, ini kan perbuatan-perbuatan yang membuat itu tadi pemulihannya adalah kembalikan kepercayaan, trust rakyat kepada pemimpinnya, pemimpinnya salah satunya adalah saya," pungkas Edy kepada sejumlah wartawan di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (13/11/2019).

Untuk itu, dirinya meminta kepada seluruh warganya untuk tetap tenang, pasca aksi teror tersebut.

"Warga Sumatera Utara, tetap tenang. Saat ini ditangani oleh aparat hukum. Tenang, doakan kita akan selesaikan," ujar Edy.

Pasca kejadian tersebut, lanjut Edy, pihaknya sudah berkoordinasi dengan polisi untuk mengamankan semua objek vital dan aset-aset di seluruh penjuru wilayah Sumatera Utara dari ancaman aksi teror.

"Tadi saya sudah koordinasi dengan Kapolda. Bersama-sama kita amankan tempat kita masing-masing. Kita tidak akan lengah dan kita lindungi rakyat kita. Kita lindungi aset-aset kita dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab," tandasnya. (rnl)

 

 

Artikel Terkait