Daerah

Densus 88 Geladah Kontrakan Pelaku Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan

Oleh : Ronald - Rabu, 13/11/2019 18:59 WIB

Tim Datasemen Khusus (Densus) 88 lakukan penggeladahan di kontrakan terduga pelaku bom bunuh diri di Polrestabes Medan (Foto : Ilustrasi)

Medan, INDONEWS.ID - Densus 88 menggeledah rumah kontrakan RMN alias Dedek (24), pelaku bom bunuh diri di Polrestabes Medan, Rabu (13/11/2019).

Kontrakan tersebut berada di Pasar I, Gang Melati 8, Kelurahan Tanah 600, Kecamatan Medan Marelan, Medan.

Wakapolda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto yang turut serta dalam penggeledahan belum menjelaskan barang bukti apa saja yang diamankan dari penggeledahan tersebut.

"Lokasi sekarang dipasang garis polisi. Dijaga polisi. Tim gegana melakukan penggeledahan di sana," terangnya.

Selain menggeledah, Densus 88 juga memasang garis polisi di rumah kontrakan tersebut. Berdasarkan informasi yang dihimpun, istri Dedek berinisial D dalam kondisi hamil.

Sementara itu, berdasarkan data yang dihimpun, rumah kontrakan itu disewa oleh istri tersangka berinisial D yang saat ini sedang dalam kondisi hamil..

"Rumah itu milik Fauziah, yang disewa terduga pelaku bersama istrinya," kata Kepala Lingkungan 6 Tanah 600, Sumini kepada wartawan.

Menurut Sumini, pagi sebelum peristiwa ledakan, penghuni kontrakan masih beraktivitas seperti biasa. Namun usai ramai berita mengenai peledakan, penghuni yang baru sebulan menyewa tersebut tidak terlihat.

"Tadi pagi masih kelihatan, tapi setelah ribut-ribut, rumahnya ditinggal dan digembok," ungkapnya. (rnl)

 

Artikel Terkait