Nasional

Wamen Budi Sadikin Jelaskan Program Kementerian BUMN untuk Indonesia Maju

Oleh : Mancik - Kamis, 14/11/2019 09:15 WIB

Wakil I Menteri BUMN Budi Gunadi Sadikin.(Foto:Puspen Kemendagri)

Jakarta,INDONEWS.ID - Wakil I Menteri BUMN Budi Gunadi Sadikin memaparkan program strategis dalam membangun ekosistem bersama untuk membangun ekonomi nasional. Program Prioritas Nasional sesuai arahan dan visi-misi Presiden Joko Widodo.

Hal itu dikatakannya dalam Rakornas Indonesia Maju Pemerintah Pusat dan Forkopimda di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Rabu (13/11/2019).

"Ekosistem energi ini bergantung pada daerah-daerah yang ada energinya, BUMN akan masuk dan membawa anggaran untuk membangun daerah tersebut, peran Pemda untuk memastikan bahwa investasi mahal ini aman, hal ini dapat mengangkat kesejahteraan masyarakat di sana. Ekonomi daerah akan hidup dengan sendirinya, ini butuh kerjasama dengan daerah, dan kita ditugaskan untuk membina koperasi-koperasi kecil," kata Budi.

BUMN juga mendapatkan mandat untuk melaksanakan regulasi dalam membangun ekosistem tersebut. Dengan harapan kemitraan terjalin untuk membangun ekonomi nasional.

"Arahan Bapak Presiden, bahwa BUMN tugasnya bukan membuat regulasi, kita lebih di ekseskusi, bermitra membangun ekosistem bersama BUMD, Bumdes, dan Badan Usaha Milik Swasta untuk membangun ekonomi nasional. BUMN harus membangun ekosistem, bekerjasama untuk mensinergikan ekonomi Indonesia.Kami tidak akan bisa maju jauh kalau tidak bersama-sama dengan bapak/ibu," pungkasnya.

 

Artikel Terkait