Pojok Istana

Kunjungan Kerja Ke Lampung, Jokowi Sambangi RS Abdul Moeloek

Oleh : Ronald - Jum'at, 15/11/2019 16:07 WIB

Hari ini, Jumat (15/11/2019), Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke RS Abdul Moeloek di Kota Bandar Lampung. (Foto : Ist)

Bandar Lampung, INDONEWS.ID - Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Lampung, Jumat (15/11/2019). Agenda pertama Presiden Jokowi setibanya di Provinsi Lampung adalah melakukan inspeksi mendadak ke RSUD Dr. H. Abdul Moeloek, di Kota Bandar Lampung.

"Ini kunjungan mendadak, saya enggak memberi tahu ke siapa pun," ujarnya, dikutip dari keterangan resmi Istana.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Negara mengunjungi instalasi rawat jalan RSUD tersebut dan bertanya langsung kepada sejumlah pasien yang ada di lokasi. Presiden hendak mencari tahu tentang pemanfaatan dan pelayanan BPJS Kesehatan yang diterima para pasien.

"Saya hanya ingin memastikan apakah yang namanya Kartu BPJS itu betul-betul sudah dipegang oleh rakyat, oleh pasien, yang ada di rumah sakit. Saya cek tadi hampir 90 persen lebih memakai BPJS," kata Presiden.

Turut mendampingi Presiden dalam sidak tersebut Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, dan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi. (rnl)

Artikel Terkait