Nasional

Densus 88 Tangkap 4 Orang Terduga Teroris, Salah Satunya Karyawan Krakatau Steel

Oleh : Ronald - Jum'at, 15/11/2019 17:20 WIB

im Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror mengamankan 4 orang terduga teroris di wilayah Provinsi Banten, Rabu (13/11/2019). (Foto : Ilustrasi)

Jakarta, INDONEWS.ID - Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror mengamankan 4 orang terduga teroris di wilayah Provinsi Banten, Rabu (13/11/2019). Dari empat orang yang diamankan, salah satu di antaranya diketahui bekerja di PT Krakatau Steel (Persero).

Dugaan adanya penangkapan dari perusahaan industri baja ini pun dibenarkan oleh manajemen Krakatau Steel. Sekretaris Perusahaan Krakatau Steel, Pria Utama mengatakan, berdasarkan informasi yang diperoleh, karyawan Krakatau Steel yang ditangkap Densus 88 adalah karyawan level staf setingkat supervisor di perseroan. Jadi bukan merupakan petinggi atau level manajemen.

"Manajemen mendukung langkah-langkah yang dilakukan oleh aparatur hukum dalam rangka memerangi terorisme di Indonesia," katanya.

Dia menambahkan atas penangkapan itu, segenap manajemen tetap menghormati dan menyerahkan sepenuhnya kepada proses hukum yang berlaku.

Sementara itu, Menteri BUMN Erik Thohir yang menanggapi peristiwa penangkapan tersebut mengatakan terorisme adalah tindak kejahatan yang bisa menimbulkan ketakutan masif, menimbulkan korban, merusak objek vital yang strategis, juga mengancam keamanan negara.

"Saya rasa tidak ada satu orang pun yang mendukung aksi teror. Saya mendukung kerja polisi dan semua aparat guna memerangi terorisme, dimanapun itu, bukan hanya di lingkungan BUMN tetapi di seluruh Indonesia,” tegas Erick seperti dilansir dari Antara, Jumat (15/11/2019).

Erick mengatakan apabila secara hukum yang bersangkutan terbukti bagian dari aksi teror, maka serta merta orang tersebut bukan lagi menjadi bagian dari Kementerian BUMN.

“Ini sesuai dengan hukum yang berlaku di negara ini,” tandasnya. (rnl)

Artikel Terkait