Daerah

Megawati Soekarno Putri dan Walikota Surabaya Menginspirasi Merlisa Marsaoly

Oleh : Mancik - Senin, 18/11/2019 14:01 WIB

Ketua DPC PDI Perjuangan yang juga merupakan calon walikota Ternate pada Pilkada tahun 2020 mendatang, Merlisa Adam Marsaoly.(Foto:Istimewa)

Ternate, INDONEWS.ID - Merlisa Adam Marsaoly, selaku ketua DPC PDI Perjuangan Kota Ternate dan Calon Walikota Ternate 2020 ternyata mengagumkan Ibu Megawati Mantan Presiden RI Perempuan Pertama dan Ibu Risma Walikota Surabaya. Ternate, Senin,(18/11/2019)

Merlisa A. Marsaoly selaku Ketua DPRD Perempuan pertama di Kota Ternate dan Sebagai Ketua PDIP Kota Ternate ketika di wawancarai ternyata tidak sekedar hadir sebagai pemimpi di Kota Ternate, tetapi beliau mengungkapkan kepada media bahwa pada saat mencalonkan diri sebagai Walikota Ternate 2020 juga ada hal lain yang Ia kagumi, sosok Merlisa sangat mengagumi beberapa tokoh perempuan di Indobesia yang sukses dan berani.

Sosok perempuan tersebut antara lain, Ibu Megawati Soekarno Putri, perempuan pertama yang menjadi Presiden RI Indonesia, kemudian sosok yang kedua adalah Ibu Risma Walikota Surabaya yang sukses memimpin Surabaya dan Ibu Airin yang memimpin Tangerang serta Ibu Puan Mahrani yang menjabat sebagai Ketua DPR RI perempuan Pertama di Indonesia.

"Selama ini saya termotivasi beberapa tokoh perempuan Indonesia yang sukses dan berani, pertama yang saya kagum dan menjadi motivator saya pertama adalah mantan Presiden Ibu Megawati, beliau perempuan pertama presiden di Indonesia yang menginspirasi saya dalam perjalanan politik ini," kata Merlisa.

Ia menambahkan,selain Ibu Megawati, saya juga belajar banyak sikap dan keberanian Ibu Risma sebagai Walikota Surabaya, yang bekerja keras dan tampil sebagai Walikota yang melayani, kemudian Ibu Airin di Tangerang juga sama yang saya termotivasi.

Merlisa melihat juga Ibu Puan Mahrani sebagai sosok tokoh perempuan yang memberi teladan. Ia tampil memberi banyak inspirasi kepada perempuan lainnya di seluruh Indonesia.

"Ibu Puan Mahrani sama juga yang saya lihat, beliau perempuan yang memiliki kharismatik perempuan yang tampil menjabat beberapa jabatan kementerian hingga sekarang sebagai Ketua DPR RI," tutupnya.

Artikel Terkait