Nasional

Fix! Jokowi Tunjuk Putri Chairul Tanjung Jadi Staf Khusus Presiden

Oleh : Rikard Djegadut - Kamis, 21/11/2019 17:07 WIB

Putri Tanjung bersama sang Ayah Chairul Tanjung (Foto: Collage)

Jakarta, INDONEWS.ID - Jokowi tunjuk Putri Tanjung anak dari pengusaha besar Indonesia Chairul Tanjung untuk menjadi salah satu staf khusus Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk masa pemerintahan 2019-2024. Putri akan menjadi staf khusus bersama dengan 11 orang lainnya.

Hal itu ditegaskan oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung, menanggapi pertanyaan pers terkait nama-nama yang akan mengisi posisi staf khusus kepresiden untuk masa bakti 2019-2024 mendatang di kompleks Istana Kepresidenan, Kamis (21/11/2019).

"Presiden akan segera mengumumkan dan mudah-mudahan akan diperkenalkan hari ini. Lima nama lama, 7 nama baru. Ada 12 nama sepenuhnya kewenangan Bapak Presiden, 12 nama itu adalah staf khusus presiden," ujar Pramono Anung.

Penunjukan anak pengusaha Chairul Tanjung ini sebagai staf khusus juga dikonfirmasi oleh Wakil Ketua MPR, Arsul Sani. Arsul melihat Jokowi memang sengaja memilih para staf khusus yang berasal dari kalangan milenial dan profesional untuk bekerja dengannya.

"Saya tak mendengar secara jelas ya, tapi kabar-kabarnya anaknya Pak Chairul Tanjung juga. Ya kita ucapkan selamat lah. Kepada anak-anak muda kita yang jadi staf khusus," kata Arsul, dikutip dari CNN Indonesia, Kamis (21/11).

Lebih lanjut, Arsul melihat bahwa secara pribadi Jokowi secara pribadi berkeinginan memunculkan para pejabat negara, baik menteri, wakil menteri, para duta besar maupun para staf khusus yang berasal dari kalangan anak muda.

Sebab menurut Arsul, Jokowi berharap agar para anak muda tersebut nantinya mampu memimpin pemerintahan ke depan, khususnya dalam memimpin negara nanti.

"Termasuk kami berbincang dengan presiden, beliau ingin menyiapkan setelah periode beliau anak-anak muda siap tampil memimpin pemerintahan, dan memimpin negara, beliau melihat kaya Perdana Menteri Kanada kan muda," ujar Arsul.

Perempuan pemilik nama lengkap Putri Indahsari Tanjung tersebut bukan hanya terkenal sebagai anak pertama konglomerat ternama, ia juga terkenal sebagai pebisnis.

Menurunkan bakat bisnis dari sang ayah, kini perempuan berusia 23 tahun ini menjabat sebagai CEO dari event Organizer (EO) dan agensi bernama Creativepreneus Event Creator yang ia bangun sejak usia 15 tahun.

Hingga berita ini diturunkan, belum kepastian informasi soal jabatan staf khusus Presiden Jokowi kepada Sekretariat Negara, Kantor Staf Kepresidenan, serta kepada Putri Tanjung sendiri.*(Rikardo).

Artikel Terkait