Nasional

Indonesia Jadi Host WorkShop IFNGO ASEAN, Panitia Harapkan Partisipasi Media dan Masyarakat

Oleh : Rikard Djegadut - Jum'at, 22/11/2019 21:30 WIB

Rapat Panitia IFNGO WORKSHOP di hotel Kartika Chandra, Kamis 21 November 2019 dipimpin oleh Ketua Panitia Ibu Poppy Hayono Isman dihadiri oleh seluruh anggota Panitia dan dibuka oleh Mayend Pol Purn Putera Astaman selaku Ketua Umum Organisasi BERSAMA. (ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Indonesia menjadi tuan rumah WorkShop tingkat internasional yang akan melibatkan partisipasi NGOs anggota IFNGO dari negara-negara kawasan Asia Tenggara dan ASEAN khususnya.

Workshop yang diselenggarakan di Hotel Kartika Jakarta dan akan dilaksanakan dari 26 hingga 29 Nopember 2019 tersebut merupakan IFNGO ASEAN NGOs WORKSHOP yang Ke-24.

Kepala BNN Komjen Pol Heru Winarko juga akan turut hadir dalam acara opening ceremony yang dijadwalkan pada tanggal 27 November mulai jam 09.00 WIB pagi sekaligus membuka acara secara resmi.

Panitia mengharapkan kehadiran awak media baik media cetak, online maupun televisi untuk meliput kegiatan tersebut dalam rangka bersama-sama menanggulangi masalah penyalahgunaan Narkoba yang sudah menjadi masalah serius di setiap negara-negara ASEAN, secara khusus Indonesia.

“Diharapkan kehadiran para rekan media untuk dapat meliput kegiatan ini. Juga bagi masyarakat yang peduli terhadap masalah penyalahgunaan narkoba untuk turut ambil bagian dalam kegiatan ini di Hotel Kartika Chandra 27-29/11/19," ujar Wakil Ketua Panitia Asri Hadi dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jum`at (22/11/2019)

Asri Hadi selaku Pemimpin Redaksi Indonews.id mengungkapkan pentingnya acara ini dengan mengutip pidato Presiden Jokowi sebelumnya yang mengatakan bahwa `Indonesia darurat narkoba`.

“Kegiatan ini penting untuk kemajuan Indonesia dengan menghindari narkoba. Sebelumnya Presiden Joko Widodo sudah mengatakan Indonesia saat ini sudah “Darurat Narkoba“. Buktinya banyak penegak hukum yang tertangkap karena memakai Narkoba,” ungkap Asri. *(Rikardo).

 

Artikel Terkait