Olah Raga

Hadapi Vietnam, Indra Sjafri : Kita Sudah Siap

Oleh : Ronald - Minggu, 01/12/2019 12:10 WIB

Skuat Garuda Muda Timnas U-23. (Foto : Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Di ajang babak penyisihan Grup B Sea Games 2019, Tim Nasional (Timnas) Sepakbola Indonesia U-23 mengaku sudah sangat siap. Pasukan Garuda Muda ini, selanjutnya bakal bertarung melawan Vietnam di Stadion Rizal Memorial, Minggu (1/12/2019) malam.

Di laga sebelumnya, Timnas U-23 ini sudah berhasil mengalahkan Thailand dan Singapura. Pelatihan Indra Sjafri mengaku sudah mempersiapkan diri sejak Jumat (29/11/2019). Setelah recovery, mereka kembali melahap menu latihan yang sudah dirancang oleh tim pelatih.

"Tentu kita sudah siap untuk adu strategi dan taktik. Yang paling penting, pemain harus fokus dan tidak membuat banyak kesalahan," kata Indra Sjafri dalam rilis PSSI.

Menurutnya, permainan Vietnam akan menyulitkan. Namun hal itu tidak meruntuhkan mental Indra Sjafri dan para pemainnya.

"Seperti halnya kita, Vietnam pun pasti sudah mempelajari gaya permainan Indonesia. Mudah-mudahan kita tampil sebagai pemenang," ujarnya.

Untuk diketahui, sementara ini Vietnam memimpin klasemen Grup B dengan torehan enam poin. Sebelumnya mereka menang 6-0 atas Brunei Darussalam (25/11/2019) dan 6-1 atas Laos (28/11/2019).

Meski jumlah poinnya setara dengan Indonesia, Vietnam lebih berhak duduk di singgasana karena mereka unggul produktivitas gol. (rnl)

Artikel Terkait