Nasional

Massa Reuni 212 Doakan Kepulangan Habib Rizieq ke Tanah Air

Oleh : Rikard Djegadut - Senin, 02/12/2019 09:15 WIB

Peserta Reuni 212 di Monas Jakarta, Senin (2/12/19/ Foto: Detiknews.com)

Jakarta, INDONEWS.ID - Peserta Reuni 212 melaksanakan salat tahajud berjamaah di kawasan silang Monas, Jakarta, Senin (2/12) tepat pukul 03.00 WIB dini hari. Selain tahajud, acara Reuni 212 juga akan diisi dengan doa-doa untuk kepulangan pentolan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab.

Seperti dikutip dari CNN Indonesia, Ketua Umum Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama M Yusuf Martak. Dia mengatakan helatan Reuni 212 yang dimulai dengan tahajud bersama ini bertujuan memohonkan keselamatan untuk bangsa. Massa Reuni 212 juga akan memanjatkan doa-doa.

Namun kata dia, doa paling utama adalah doa untuk petinggi Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab agar bisa pulang ke Indonesia.

"Yang lebih utama lagi, kita akan munajat, memohon kehadirat Allah SWT agar bisa segera dilepaskan cekal untuk habib kita Habib Rizieq Shihab dan beliau bisa pulang dan bersama-sama kami kembali di Indonesia," kata dia lagi.

Isu kepulangan Rizieq sempat mengemuka jelang Reuni 212 kali ini. Rizieq beberapa kali dikabarkan bakal pulang setelah pergi ke Arab Saudi pada 2017 lalu karena tersangkut sejumlah kasus--beberapa di antaranya sudah dihentikan.

Diketahui rangkaian acara Reuni 212 ini diawali dengan salat tahajud dan disusul rentetan kegiatan lainnya. Setidaknya 1 juta orang diklaim hadir dalam acara tersebut, termasuk diantaranya sejumlah tokoh dan pejabat seperti Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Artikel Terkait