Nasional

Mahfud Md: Saya Nggak Pernah Tertarik dengan Omongan Rocky Gerung

Oleh : Rikard Djegadut - Rabu, 04/12/2019 22:30 WIB

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD (Foto: ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD mengaku tak tertarik dengan ucapan yang dilontarkan Rocky.

Mahfud MD enggan menanggapi pernyataan Rocky Gerung yang menyebut Presiden Joko Widodo atau Jokowi tidak paham Pancasila.

"Saya nggak pernah tertarik omongannya Rocky Gerung. Enggak tahu saya," kata Mahfud di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu, 4 Desember 2019.

Namun, Mahfud enggan menjawab apakah pernyataan Rocky masuk kategori tindak pidana penghinaan kepada kepala negara atau tidak.

Sebelumnya, masalah ini bermula saat Rocky berbicara mengenai polemik perpanjangan izin Front Pembela Islam. Di akhir sesi bicaranya, Rocky mengatakan bahwa presiden Jokowi tidak mengerti Pancasila.

"Polisi Pancasila atau presiden juga enggak ngerti Pancasila kan, dia hapal tapi enggak paham. Kalau dia paham, dia enggak berhutang, kalau dia paham, dia gak naikin BPJS, kalau dia paham, dia gak langgar undang-undang lingkungan," ujar Rocky

Ucapan tersebut menuai reaksi dari politikus Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia, Teddy Gusnaidi. Ia merasa tersinggung dan meminta Rocky mengklarifikasi ucapannya.
"Saya minta itu tolong, apa mau di sini atau nanti diklarifikasi di sana, tapi itu harus diklarifikasi, itu tuduhan serius," kata dia.

Rocky menjelaskan dia serius akan tuduhannya dan enggan mengklarifikasi.

Sementara politisi lain dari PDIP Junimart Girsang menanggapi pernyataan Rocky ini dengan mengatakan bakal melaporkan Rocky ke polisi karena menuduh Jokowi yang merupakan kader partainya.*(Rikardo). 

Artikel Terkait