Bisnis

Aprindo Siap Dukung Transformasi Bulog Rambah Sektor Komersial

Oleh : Ronald - Kamis, 05/12/2019 14:37 WIB

Ketua Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) Roy Mandey (Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Ketua Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) Roy Mandey menyatakan siap mendukung langkah Perum Bulog yang serius merambah sektor komersial. Selain beras medium, penjulan di pasar ritel modern juga akan merambah produk pangan lainnya yang diolah Bulog.

Menurutnya, langkah untuk menyerap produk pangan olahan Bulog sangat memungkinkan setelah sebelumnya menandatangani nota kerja sama dengan Direktur Utama Bulog Budi Waseso. Kualitas produk Bulog pun saat ini dinilai telah memenuhi standar pasar ritel baik kemasan maupun mutu yang baik.

"Sudah ada MoU dan sudah ditunjuk jadi mitra Bulog, artinya bisa saja ada komoditi-komoditi yang lain (selain beras)," kata Roy di Jakarta, Rabu,(4/12/2019).

Perum Bulog sebagai perusahaan BUMN, berencana menjalankan 50 persen fungsinya untuk komersial selain 50 persen lainnnya dalam penugasan negara.

Beragam produk kebutuhan pangan eceran kini telah tersedia seperti beras, gula pasir, tepung terigu, daging kerbau beku, dan minyak goreng yang seluruhnya menggunakan brand Kita.
 
Menurut Roy, inovasi yang dilakukan Bulog merupakan transformasi yang baik dalam mengelola potensi hasil bumi di Tanah Air. Sebagai perusahaan plat merah, Bulog punya keberpihakan yang positif terhadap produk dalam negeri dan petaninya.
 
Produk Bulog pun diyakini bakal memunculkan pembeli yang loyal dari berbagai kalangan. Selain kualitas, harga yang ditawarkan dari produk eceran Bulog juga dinilai cukup kompetitif dan bersaing dengan produk impor.
 
"Selagi memang itu diperkenankan dan juga diizinkan, diberitahukan, diberi penguatan bahwa kita layak jualnya," tandas Roy. (rnl)

Artikel Terkait