Olah Raga

Catat Sejarah, Pertama Kalinya Tim Modern Pentathlon Indonesia Raih Medali Emas

Oleh : Ronald - Kamis, 05/12/2019 18:59 WIB

Tim Modern Pentathlon Indonesia yang meraih medali emas diajang Sea Games 2019, Muhammad Taufik dari nomor Beach Laser Run Individual putra dan Dea Salsabila Putri di nomor Beach Laser Run Indovidual putri. (Foto : Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Bangsa Indonesia patut berbangga. Bagaimana tidak, Tim Modern Pentathlon Indonesia (MPI) menciptakan sejarah di SEA Games 2019.

Untuk pertama kali mengikuti ajang olahraga multievent se-Asia Tenggara ini, Tim MPI sukses meraih dua medali emas.

Raihan dua medali bergengsi ini diraih oleh Muhammad Taufik dari nomor Beach Laser Run Individual putra dan Dea Salsabila Putri di nomor Beach Laser Run Indovidual putri. Kedua medali itu didapat di Subic Bay Arena, Kamis (5/12/2019).

Dalam pertandingan tersebut, Taufik berhasil mencatatkan waktu 13 menit 2,24 detik, sedangkan Dea meraihnya dengan catatan waktu 16 menit 17,69 detik. Kesuksesan itu tentu saja membuat Ketua Umum PP MPI Anthony Soenarjo merasa senang.

“Semua yang didapatkan hari ini adalah hasil kerja spartan oleh pengurus, tim coach dan para atlet. Ini adalah hasil bersama, as a big team MPI," ujar Anthony.

Menurutnya, raihan gelar juarai tidak tidak terlepas dari jerih payah dan perjuangan yang dilakukan oleh kedua atlit tersebut.

"Khususnya untuk atlit yang berlatih spartan setiap hari di pantai, berlari dibawah terik panas pantai di Ancol, malam masih melakukan latihan menembak beberapa jam sebelum tidur,” sambungnya.

Senada seperti yang diungkapkan oleh offisial tim MPI Castor Jonis Tindage. Dia menegaskan kesuksesan ini berkat kerja keras para atletnya. Selain itu, dia menegaskan pada nomor Beach Laser Mixed Relay yang akan dimulai sore ini, atlet Indonesia masih memiliki peluang.

““Untuk nomor mix kita juga punya peluang walau tim Thailand yang merupakan pesaing berat, akan menurunkan atlit baru pada pertandingan nomor Laser Run Mix, sementara kita menurunkan atlit yang sama,” kata pria yang juga merupakan Sekjen Pengurus MPI. (rnl)

Artikel Terkait