Gaya Hidup

Ini 5 Jam Tangan Merek Lokal yang Pantas Kamu Segera Miliki

Oleh : very - Jum'at, 06/12/2019 17:06 WIB

Jam tangan merek lokal watchlah.id. (Foto: instagram)

Jakarta, INDONEWS.ID --- Mengenakan jam tangan sudah menjadi keharusan untuk mengatur waktu di tengah aktivitas yang kian padat. Namun, tidak berarti kamu boleh mengenakan sembarangan jam tangan tanpa memperhatikan unsur penampilannya.

Kamu tentu sudah mendengar jam tangan merek luar negeri seperti Daniel Wellington, Alexandre Christie ataupun Fossil. Jam tangan ini memang elegan, namun harganya juga selangit.

Kini sudah semakin banyak jam tangan buatan lokal alias dalam negeri. Selain mudah didapat dan murah, penampilannya pun tidak kalah menarik dibandingkan dengan jam dari luar negeri. Saatnya kamu memilih dan memiliki jam tangan yang menarik, trendy, namun harganya tak membuat kamu jatuh miskin.

Nah, berikut ini ada rekomendasi lima jam tangan merek lokal untuk kamu miliki.

  1. Watchlah.id

Desainnya simple dan unik. Ada kurang lebih tiga desain jam tangan yang di miliki oleh watchlah.id. Yaitu round neck (lingkaran), squeround (persegi bulat), mini squeround (persegi bulat dengan ukuran lebih kecil). Watchlah.id saat ini terus berinovasi dengan mengeluarkan tipe jam tangan terbaru yaitu DOT series. Bentuknya mirip dengan round neck hanya saja terdapat  sebuah titik pada angka 3.

Jam tangan watchlah.id ini didesain unisex. Karena itu dia bisa digunakan oleh kaum laki-laki maupun perempuan. Harga jam tangan merek ini juga terbilang murah. Pihak watchlah.id  mematok harganya sekitar Rp225.000.

  1. Bono Watch

Kamu penggemar jam tangan desain klasik? Tak salah bila kamu memiliki jam tangan merek Bono Watch.

Bono Watch memiliki 2 desain yaitu Siena dan Como. Siena merupakan jam tangan berbentuk persegi bulat yang didesain untuk perempuan. Sedangkan Como merupakan jam tangan berbentuk bulat yang didesain khusus bagi kaum pria.

Harganya juga tergolong murah yaitu mulai dari Rp250.000 hingga Rp450.000. Ada banyak material dan strap yang bisa kamu pilih, seperti berbahan dasar kulit atau stainless steel. Kebanyakan jam tangan Bono Watch memilki double dial.

  1. Roodolph Watch

Jam tangan ini merupakan buatan anak muda kreatif asal Kota Bandung. Jam tangan ini juga didesain secara unisex. Karena itu, kamu tidak perlu khawatir menggunakannya. Yakinlah bahwa jam merek ini pasti akan cocok dikenakan.

Roodolph  merupakan jam tangan yang cocok bagi para penggemar gaya artsy. Jam tangan ini hadir dengan banyak simbol garis sebagai penunjuk jam dan juga menit.  

Ada kurang lebih empat desain yang bisa Anda pilih yaitu, Army Series, Eritude Series, Forte Diver Series dan Roadpilot Series. Jam tangan ini pun terbilang murah. Roodolph bisa kamu miliki hanya dengan membayar sekitar Rp375.000.

  1. Eboni Watch

Kamu pernah mendengar berita bahwa Presiden Joko Widodo terkagum-kagum dengan jam tangan satu ini, sampai-sampai ikut memesan? Ya, jam tangan itu bermerek Eboni Watch.

Jam tangan yang satu ini merupakan karya anak bangsa dari Klaten, Jawa Tengah.

Tidak hanya dipakai Presiden Joko Widodo, Eboni Watch juga sudah melakukan ekspor ke Amerika, Turki, Inggris, Malaysia, Korea, Jepang, Jerman dan Hongkong. Jenis kayu yang digunakan untuk membuat jam ini adalah kayu sonokeling dan juga maple.

Desainnya sangat minimalis dan kekinian sangat cocok untuk generasi millennial. Jam tangan ini juga memiliki desain yang unisex. Sama seperti jam tangan lainnya, Eboni Watch juga hanya memiliki simbol titik atau garis saja sebagai penganti angka.

Harga jam tangan cukup murah yaitu hanya Rp450.000. Kamu tertarik memilikinya sama seperti Presiden Jokowi?

  1. Lanccelot

Nama Lanccelot yang diambil sebagai brand jam tangan ini terinspirasi dari salah seorang ksatria tokoh legenda Arthurian bernama Sir Lancelot. Sir Lancelot merupakan seorang ksatria yang terkenal akan semangat dan kedisplinannya sehingga berawal dari filosofi itulah dipilihlah nama Lanccelot sebagai nama brand jam tangan ini.

Mengusung slogan “luxuries are not always expensive, now everyone can get luxuries” menjadikan Lanccelot sebagai produsen jam tangan yang digemari berbagai kalangan. Harganya pun murah yaitu dipatok mulai dari Rp500.000-an.

Ada dua jenis desain jam tangan ini, yaitu jam tangan untuk pria dan jam tangan untuk wanita.

Nah, kamu telah mendapat gambaran tentang jam tangan merek lokal di atas. Tunggu apa lagi? Kalau kamu tertarik untuk membeli jam tangan pria yang dibuat oleh merek-merek lokal, kamu bisa mendapatkannya dengan harga terjangkau di Shopee karena ada diskon khusus Shopee 12.12 Birthday Sale. (Very)

 

 

Artikel Terkait