Nasional

Peringati Hari Antikorupsi Sedunia, Agus Rahardjo Pamitan

Oleh : Ronald - Senin, 09/12/2019 18:30 WIB

Ketua KPK periode 2014-2019 Agus Rahardjo (Foto : Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Ketua KPK Agus Rahardjo menyampaikan permohonan maaf sekaligus berpamitan kepada seluruh rakyat Indonesia di Hari Antikorupsi Sedunia yang jatuh pada hari ini.

Hal ini diucapkan Agus lantaran dalam waktu tidak lama lagi masa kepemimpinannya akan berganti dengan lima pimpinan baru periode 2019-2023.

"Jadi mohon maaf dalam empat tahun kami menjalankan tugas bila ada yang kurang berkenan," kata Agus dalam pucak peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) 2019 di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Senin, (9/12/2019).
 
Agus menuturkan selama menjabat, keputusan-keputusan yang dibuat tak pernah personal. Segala tindakan yang dilakukan sesuai amanat undang-undang.

"Yang mengharuskan kami membuat seperti itu," tegas Agus.
 
Agus juga mengingatkan jajaran KPK selalu menjalankan semangat antikorupsi. Dia berpesan semua program dan anggaran di daerah dieksekusi sesuai aturan.
 
“Dengan tetap berpegang pada prinsip sinergitas, efisiensi, akuntabilitas dan penyelenggaraan kegiatan yang bebas dari korupsi,” ujar Agus.

Agus juga mengajak agar peringatan kementerian/lembaga juga menjalankan semangat yang sama sesuai dengan program dan anggaran yang telah direncanakan di wilayah/kantor masing-masing.

"Konsep dan operasional acara diserahkan kepada masing-masing dengan tetap berpegang pada prinsip sinergitas, efisiensi, akuntabilitas dan penyelenggaraan kegiatan yang bebas dari korupsi," tuturnya.

Sekedar informasi, jajaran KPK jilid IV diisi Agus Rahardjo, Alexander Marwata, Laode M Syarif, Saut Situmorang, dan Basaria Panjaitan. Kelimanya bakal digantikan Firli Bahuri, Alexander Marwata, Nawawi Pomolango, Nurul Ghufron, dan Lili Pintauli Siregar. (rnl)

Artikel Terkait