Gaya Hidup

Bikin Bangga! Ayu Azhari Kenalkan Kain Tenun NTT Hingga Laku Keras di London

Oleh : Rikard Djegadut - Rabu, 11/12/2019 15:01 WIB

Ayu Azhari menggenakan kain Etnik (Foto: balaikita)

Jakarta, INDONEWS.ID - Kabar menyenangkan datang dari artis cantik Ayu Azhari. Pasalnya, Ayu belakangan ini rajin memperkenalkan warisan budaya Nusantara ke penjuru dunia.

Terakhir, Ayu dikabarkan sibuk mempromosikan kain tenun khas daerah Nusa Tenggara Timur (NTT) dalam sebuah acara festival di Lyric Square Hammersmith, London, Inggris, pada 7 Desember 2019.

Saat itu, kata Ayu Azhari, dirinya banyak membawa produk asli NTT. Tak cuma kain tenun, masyarakat London begitu terkesima dengan aneka produk warisan Nusantara yang diperkenalkan Ayu Azhari.

"Saya dapat kesempatan untuk promosi dan memperkenalkan kain tenun NTT juga beberapa produk seperti teh dan kopi juga kacang mentenya," kata Ayu Azhari seperti dikutip dari Liputan6.com di Jakarta, Selasa (10/12/2019)

Di festival tersebut, Ayu Azhari rela menyetop pengunjung untuk sekedar melihat-lihat kain tenun dan mencoba produk asli NTT yang diperkenalkannya.

Aksi Ayu Azhari tersebut juga disaksikan oleh Yayasan Al Azhari dan Love Production, pihak yang menemani kakak Rahma dan Sarah Azhari ini selama melakukan kegiatan promosi produk Nusantara di London.

Laku Keras

Tak disangka, Ayu Azhari menambahkan, kain tenun asli NTT sukses menjadi daya tarik bagi pengunjung yang menikmati festival tersebut dengan membeli dan menggunakannya.

Ayu Azhari yakin produk budaya Nusantara bisa diterima masyarakat di berbagai belahan dunia jika diperkenalkan dengan baik.

"Ini adalah aset masyarakat NTT yang bisa menjadi daya tarik dengan alam nya yang indah. Intinya setelah tenun ini, saya yakin NTT akan memesona masyarakat Internasional," dia menambahkan.

Ada misi lain yang dibawa Ayu Azhari ke London selain memperkenalkan produk khas Nusantara.

"Selain memperkenalkan tenun NTT, saya juga ada pertemuan-pertemuan untuk program ke depan yang direncanakan akan disinergikan dengan komunitas Diaspora Indonesia di sini," tutup Ayu Azhari*(Rikardo).

Artikel Terkait