Gaya Hidup

Sambut Tahun Baru 2020, ACE dan TUYA Hadirkan Konsep Rumah Pintar dengan SmartKlic

Oleh : Rikard Djegadut - Kamis, 19/12/2019 20:59 WIB

Acara peluncuran Aplikasi SmartKlic di ACE Living Word, Alam Sutera, Tangerang Selatan, Kamis (19/12/19)

Tangerang, INDONEWS.ID - Dengan mengusung tema "Smart Solution for Smart Home", aplikasi SmartKlic resmi diluncurkan oleh PT ACE Hardware Indonesia yang berkerjasama dengan Tuya, sebuah perusahaan yang diklaim sebagai pemimpin global penyedia platform AI+loT (Internet of Things) di ACE Living World Alam Sutera, Tangerang Selatan, Kamis (19/12/19).

Peluncuran aplikasi ini merupakan respon ACE terhadap perkembangan teknologi yang kian pesat dan cepat dari waktu ke waktu. Juga merupakan upaya ACE untuk secara bertahap melakukan berbagai proses digitalisasi dari segala sisi untuk menghadirkan inovasi dan pengalaman belanja yang sesuai tren kebutuhan konsumen.

Marketing Director Kawan Lama Group Nana Puspa Dewi mengatakan berdasarkan data dari Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) menyebutkan bahwa pengguna internet di Indonesia tahun ini sudah mencapai 64,896.

“Menjelang tahun 2020 ini, ACE melengkapi proses digitalisasi tersebut dengan menghadirkan konsep rumah pintar melalui aplikasi SmartKlic,” ujar Nana di peluncuran SmartKlic.

Peluncuran SmartKlic merupakan upaya ACE untuk menyediakan pelayanan terbaik bagi konsumen melalui solusi produk yang inovatif berbasis loT. Aplikasi ini akan memberikan kemudahan, kenyamanan, keselamatan, keamanan dan penghematan energi secara otomatis dan terkomputerisasi.

“Karena pelanggan bisa dengan mudah mengontrol berbagai perlengkapan rumah tangga seperti pengaturan tata lampu, televisi, AC, hingga alat elektronik lainnya menggunakan gadget,” ungkapnya.

Pada tahap awal, produk yang dapat dihubungkan dengan SmanKlic adalah KRISBOW Smart LED, dan kedepannya ACE akan terus melengkapi produk lainnya.

Sementara itu, Chief Marketing Officer Tuya Eva Na mengatakan, Indonesia tidak hanya pasar yang unik tetapi juga salah satu pasar yang paling strategis untuk Tuya, serta merupakan gerbang menuju seluruh wilayah Asia Tenggara untuk ekspansi Tuya sebagai platform IoT.

“Melalui upaya dan kemitraan bersama ini, kami harap aplikasi SmartKlic akan dapat melayani banyak konsumen lokal Indonesia melalui konsep rumah pintar,” ujarnya.(Rikardo).

 

 

Artikel Terkait