Gaya Hidup

Artis Ria Irawan Meninggal Karena Kanker

Oleh : Rikard Djegadut - Senin, 06/01/2020 07:30 WIB

Ria Irawan (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Kabar duka kembali menyelimuti dunia hiburan tanah air. Aktris Ria Irawan meninggal pada Senin pagi, (6/1/2020). Kabar duka ini pertama kali datang dari sutradara Ernest Prakasa.

"Baru dapat kabar dari Mbak Dewi Irawan, Mbak Ria Irawan tersayang sudah berpulang. Selamat jalan Mbak Ria yang baik, sampai jumpa lagi," tulis Ernest Prakasa. Ria Irawan meninggal setelah melawan penyakit kanker kelenjar getah bening stadium empat.

Sebelumnya, Ria Irawan pernah divonis menderita kanker endometrium pada 2014. Dia dinyatakan sembuh setelah menjalani berbagai pengobatan, seperti kemoterapi dan radiasi.

Tiga tahun berselang, sel kanker dalam tubuhnya aktif kembali dan penyakit itu kambuh. Ria Irawan harus bolak-balik ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo untuk menjalani pengobatan. Terakhir dia dirawat pada September 2019.

Ria Irawan meninggal dalam usia 50 tahun. Dia aktif di dunia perfilman sejak tahun 1970-an. Ria Irawan lahir dari keluarga seniman. Ayah, ibu dan kakaknya, almarhum Bambang Irawan, almarhumah Ade Irawan, dan Dewi Irawan juga pemain film.

 

Artikel Terkait