Nasional

Agus Fatoni Terpilih Kembali Sebagai Ketua Pujangga 94

Oleh : hendro - Rabu, 22/01/2020 11:45 WIB

Agus fatoni

Jakarta, INDONEWS.ID - Purna Praja lulusan Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN) angkatan ke-3 Tahun 1994 (Pujangga 94), baru menggelar pemilihan ketua. Kegiatan pemilihan dilaksanakan pada tanggal 17 Januari 2020 lalu, bertempat di Kampus Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Jakarta. Pemilihan dihadiri perwakilan dari kementerian/lembaga, provinsi dan pemerintah kabupaten/kota seluruh Indonesia.

Pada pemilihan tersebut, DR. Drs. Agus Fatoni, M.Si (AF) terpilih kembali sebagai Pujangga 94 dengan perolehan suara 38, mengungguli Drs. Mulyadin Malik, MM. (MM) denga perolehan suara 22. Sedangkan 1 suara dinyatakan tidak sah.

Dalam paparan visi misinya, AF yang pernah menjadi Ketua Senat Institut Ilmu Pemerintahan (IIP) pada masa reformasi ini menyampaikan, akan membawa organisasi Pujangga 94 menjadi organisasi kekeluargaan, yang akuntabel, solid dan peduli. Ketua harian IKAPTK (Ikatan Keluaega Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan) ini, terpilih kembali menjadi ketua dan melanjutkan 10 tahun kepemimpinannya sejak Tahun 2009. 

Hasil pertemuan AF, sosok ini sangat aktif berorganisasi dan kegiatan sosial. Saat ini, AF juga menjadi Ketua Forum Koordinasi Protokol Indonesia (Forum Protokol Indonesia) selama 2 periode. Selain itu, saat ini masih menjabat sebagai Wakil Direktur Eksekutif Forum Sekretaris Daerah Provinsi Seluruh Indonesia (Fosesdasi).

Pada kegiatan sosial keagamaan, AF merupakan pendiri dan pembina Pondok Pesantren Al-hikmah Istiomah, Kabupaten Way Kanan, Provinsi Lampung.

Artikel Terkait