Bisnis

Irfan Setiaputra Jadi Dirut Garuda, Berikut Susunan Komisaris dan Direksi yang Baru

Oleh : very - Rabu, 22/01/2020 13:35 WIB

Irfan Setiaputra resmi ditunjuk sebagai Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. (Foto: Twitter)

Tangerang, INDONEWS.ID --  Irfan Setiaputra resmi ditunjuk sebagai Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. dalam rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) yang digelar har ini, Rabu (22/1/2020).

Selain itu RUPSLB juga mengangkat Dony Oskaria sebagai Wakil Direktur Utama Garuda Indonesia. Dony merupakan anggota dewan komisaris Garuda Indonesia sekaligus anggota Komite Ekonomi Industri Nasional.

RUPSLB Garuda Indonesia juga menunjuk beberapa direksi baru. Seperti di posisi Direktur Operasi dijabat Tumpal Manumpak Hutapea, Direktur Human Capital Aryaperwira Adileksana, Direktur Teknik Rahmat Hanafi, Direktur Layanan, Pengembangan Usaha, dan IT Ade R. Susardi, serta Direktur Niaga dan Kargo M. Rizal Pahlevi.

Sementara, Fuad Rizal yang sempat menjabat Plt. Direktur Utama sekaligus Direktur Keuangan dipertahankan untuk mengisi kursi Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko.

Selain itu, Mantan Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf ditunjuk sebagai Komisaris Utama untuk menggantikan Sahala Lumban Gaol. Sementara itu Wakil Komisaris Utama yaitu Chairul Tanjung, Komisaris Independen yaitu Yenny Wahid, dan Komisaris Peter Gontha.

Seperti diketahui, Irfan menggantikan I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra yang dicopot dari jabatannya karena terkait dengan skandal penyelundupan motor Harley Davidson dan sepeda Brompton di pesawat Garuda.

Berikut susunan Dewan Komisaris dan Dewan Direksi PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. hasil RUPSLB pada Rabu (22/1/2020).

Komisaris
Komisaris Utama: Triawan Munaf
Wakil Komisaris Utama: Chairal Tanjung
Komisaris Independen : Yenny Wahid
Komisaris Independen: Elisa Lumbantoruan
Komisaris : Peter Gontha

Direksi
Direktur Utama : Irfan Setiaputra
Wakil Direktur Utama : Dony Oskaria
Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko : Fuad Rizal
Direktur Operasi : Tumpal Manumpak Hutapea
Direktur Human Capital : Aryaperwira Adileksana
Direktur Teknik : Rahmat Hanafi
Direktur Layanan, Pengembangan Usaha, dan IT : Ade R. Susardi
Direktur Niaga dan Kargo : M. Rizal Pahlevi

Artikel Terkait