Bisnis

Synthesis Bangun Impian Anak-Anak Indonesia Bersama SOS Children`s Villages

Oleh : very - Rabu, 26/02/2020 23:45 WIB

Synthesis Development berkomitmen memberikan kontribusi bagi anak-anak Indonesia melalui SOS Children`s Villages. (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID -- Setiap anak di dunia layak mendapatkan keluarga yang stabil, rumah yang aman, perawatan medis berkualitas, dan pendidikan. Sebagai bentuk peran serta dan kepedulian perusahaan terhadap hal tersebut, Synthesis Development berkomitmen memberikan kontribusi bagi anak-anak Indonesia melalui SOS Children’s Villages, salah satunya melalui kampanye #SynthesisMembangunImpian yang secara resmi telah diluncurkan kepada publik di awal tahun 2019.

SOS Children’s Villages adalah organisasi sosial yang aktif dalam mendukung hak-hak anak dan berkomitmen memberikan bantuan kepada anak-anak yang telah atau berisiko kehilangan pengasuhan orang tua. Fokus yang diberikan adalah kebutuhan utama anak-anak, dalam bentuk keluarga dan rumah yang penuh kasih sayang. SOS Children’s Villages dibangun pertama kali di Lembang pada tahun 1972 dan kini menjalankan programnya di 11 kota di Indonesia, yaitu Lembang, Jakarta, Semarang, Bali, Flores, Banda Aceh, Meulaboh, Medan, Bogor, Yogyakarta, dan Palu.

Di awal tahun 2020 ini Synthesis mengawali tahun dengan penyelenggaraan serah terima donasi #SynthesisMembangunImpian yang merupakan wujud nyata dari komitmen Synthesis Development yang sudah berjalan sepanjang tahun 2019 hingga berhasil menghimpun dana sebesar Rp 141.000.000. Seluruh dana yang terkumpul diserahkan untuk anak-anak Indonesia kepada pihak SOS Children’s Villages di Cibubur, Jakarta Timur (25/02).

“Kontribusi yang diberikan Synthesis Development untuk SOS Children’s Villages ini diambil dari persentase nilai atas pembelian setiap unit properti di seluruh proyek Synthesis Development yang saat ini sedang terus kami bangun, yaitu Bassura City, Prajawangsa City, Synthesis Residence Kemang, Samara Suites, Green Synthesis Pontianak dan Synthesis Homes,” terang Mandrowo Sapto, Managing Director Synthesis Development melalui siaran pers Public & Media Relations Synthesis Development, di Jakarta, Rabu (26/2).

Mandrowo menjelaskan bentuk kontribusi ini telah berjalan mulai dari Februari hingga Desember 2019. “Harapan kami, dengan nilai donasi yang telah terkumpul dan diserahkan hari ini, program #SynthesisMembangunImpian diharapkan dapat memberikan dukungan nyata dalam pengasuhan, pendidikan, dan kesehatan yang berkualitas kepada anak – anak dampingan SOS Children’s Villages,” lanjut Mandrowo.

Kepedulian ini menunjukkan bahwa Synthesis Development tidak hanya fokus membangun infrastruktur saja, tetapi juga secara terus-menerus ikut serta membangun generasi bangsa Indonesia dari yang paling utama, yaitu anak-anak.

Deputy Director Fund Development and Communications, SOS Children’s Villages, Novita Irawati Tandjung, mengatakan, keluarga adalah tempat terbaik bagi seorang anak untuk tumbuh dan berkembang. Di dalam keluarga yang saling mencintai, seorang anak mendapatkan kembali hak mereka untuk berani memiliki harapan dan membangun cita-cita.

Dia mengatakan, sampai dengan saat ini, ada total 1100 anak di bawah pengasuhan SOS Children’s Villages Indonesia yang akan diperjuangkan mimpi-mimpinya di masa depan.

“Berkolaborasi dengan mitra seperti Synthesis Development adalah salah satu dukungan yang sangat dirasakan dampaknya oleh anak-anak. Untuk kami bisa terus memberikan pengasuhan berkualitas bagi anak-anak, tentunya perlu banyak dukungan dari para mitra. Untuk itu kami mengucapkan terima kasih kepada publik yang telah ikut berkontribusi dalam program #SynthesisMembangunImpian selama tahun 2019,” ujar Novita Irawati Tandjung.

SOS Children`s Villages adalah organisasi sosial non-profit yang menyediakan pengasuhan alternatif bagi anak-anak yang telah atau beresiko kehilangan pengasuhan orang tua. Berdiri sejak 1949 di Innsbruck, Austria, SOS Children`s Villages kini ada di 135 negara termasuk Indonesia. Saat ini, SOS Children’s Villages Indonesia mengasuh dan menaungi lebih dari 5.500 anak yang tersebar di 10 kota di Indonesia yaitu: Lembang, Jakarta, Bogor, Semarang, Yogyakarta, Tabanan, Maumere, Banda Aceh, Meulaboh dan Medan. 

Sedangkan Synthesis Development adalah perusahaan pengembang di Indonesia yang memiliki beragam proyek di bidang properti, ritel, apartemen, perumahan, superblok, kantor, dan hotel. Synthesis Development akan terus menciptakan karya terbaik dalam pengembangan properti di Indonesia, dan terus berusaha untuk menciptakan ruang hidup yang nyaman dan menyenangkan. Proyek terbaru Synthesis Development di antaranya: Bassura City, Mall@Bassura, Synthesis Residence Kemang, dan Synthesis Square. (Very)

Artikel Terkait