Nasional

Dukung Perubahan Poltekes Jayapura, Terawan: Kesehatan di Papua Harus Sejajar dengan Daerah Lain

Oleh : very - Rabu, 12/08/2020 11:50 WIB

Menteri Terawan saat menerima Direktur Politeknik Kesehatan Jayapura, Arwan Hermanus Markus di kantornya di Jakarta. (Foto: Acuantoday.com)

Jakarta, INDONEWS.ID -- Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto, mendukung sepenuhnya rencana perubahan Politeknik Kesehatan Jayapura menjadi Institut Kesehatan Papua.

Hal itu dikatakan Menteri Terawan saat menerima Direktur Politeknik Kesehatan Jayapura, Arwan Hermanus Markus di kantornya di Jakarta.

Selain itu Terawan juga setuju atas usulan didirikannya fakultas kedokteran dan fakultas kesehatan tradisonal jika kelak Institut Kesehatan Papua  terbentuk.

“Ini nanti akan menjadi fakultas kedokteran pertama di Institut Kesehatan di Indonesia, “ ujar Menteri Terawan di Jakarta, Senin (10/8).

Seperti dikutip Acuantoday.com, Arwan Hermanus menemui Menteri Terawan didampingi anggota Komisi IX DPR RI, Mesak Mirin. Dalam pertemuan tersebut dibahas banyak hal terkait masalah kesehatan di Papua, termasuk rencana perubahan Politeknik Kesehatan Jayapura menjadi Institut Kesehatan Papua.

Saat ini Politeknik Kesehatan Jayapura memiliki 6 jurusan dan 19 program studi. Pada awal berdirinya, pada 1995 politeknik kesehatan ini bernama Akademi Kesehatan Terpadu Jayapura.

Terawan mengatakan bahwa masalah kesehatan di Papua perlu mendapat perhatian karena itu dirinya menudukung perubahan Poltekes Jayapura menjadi Institut Kesehatan Papua.

“Papua harus sejajar dengan daerah lain, termasuk di bidang kesehatan,” pungkasnya. (Very)

 

Artikel Terkait