BNN Lantik 14 Pejabat BNN, 2 Diantaranya Dari TNI

Oleh : luska - Selasa, 29/08/2017 17:05 WIB

Kepala BNN lantik 14 pejabat eselon BNN.(Indonews.id/Luska)

Jakarta, INDONEWS.ID - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) melantik 14 orang pejabat eselon II, III, dan IV untuk kepentingan manajemen sumber daya manusia dan meningkatkan kinerja.

Ada yang berbeda dalam pelantikan kali ini, baru pertamakalinya BNN melibatkan dua orang anggota TNI yang diangkat sebagai kepala BNN tingkat kota.

Kedua anggota TNI tersebut yaitu Letkol CPM Ivan Eka Satya yang diangkat sebagai kepala BNN Kota Cimahi, dan Letkol Laut CPM Agus Musrichin yang diangkat sebagai kepala BNN Kabupaten Malang.

Dalam sambutannya, Budi Waseso mengatakan mutasi dengan melibatkan unsur TNI merupakan dari sinergitas dinamika organisasi dalam rangka menghadapi tantangan bahaya narkoba di Indonesia.

"Ini sejarah baru. Ini bukti BNN sinergitas dengan semua kementerian dan lembaga. Kali ini sejarah, kami lantik dan libatkan pimpinan di kewilayahan yang libatkan unsur TNI, saya membuat terobosan di mana secara hukum dan undang-undang bahwa TNI sudah ada di BNN, maka sekarang TNI bagian dari BNN, jadi itu peran TNI yang sesungguhnya melibatkan TNI dalam penanganan narkotika, " kata Kepala BNN Komjen Pol Budi Waseso di gedung BNN, Cawang, Jakarta Timur, Selasa (29/8/2017).

Ditambahkannya bahwa dengan dilibatkannya anggota TNI ini juga bentuk dari keseriusan BNN dan perintah langsung Bapak Presiden yang mengatakan perang terhadap narkoba.

Buwas mengatakan, sinergitas seluruh lembaga dan instansi di pemerintahan ini untuk mempermudah Indonesia menghadapi narkoba. Sebab, dalam memberantas narkoba ada lima unsur yang harus dipenuhi, yaitu pencegahan, pendayagunaan masyarakat, pemberantasan, kerja sama, dan rehabilitasi.

"Maka kita libatkan seluruhnya, kementerian dan lembaga, kejaksaan, imigrasi, kementerian kesehatan, kementerian sosial, dan lain-lain. Termasuk hari ini kita wujudkan, kita menarik kekuatan TNI dalam tindak lanjuti masalah narkotika," ujarnya.

Masuknya unsur TNI ke BNN diharapkan akan mampu memaksimalkan fungsi dan kinerja dari BNN, serta tidak menutup kemungkinan juga akan mengambil sejumlah anggota TNI yang memiliki integritas dan kapabilitas untuk ditempatkan di provinsi dan pusat.

"Bisa saja nanti ada yang ditaruh di provinsi dan pusat atau, bisa saja anggota TNI nanti yang memimpin BNN ke depannya. Bagi saya tidak masalah," katanya.


Adapun nama pejabat yang dilantik oleh Kepala BNN. Selasa (29/8) pkl. 12:30 WIB bertempat di Gedung BNN Lantai 7, Jl. MT. Haryono Jakarta, adalah :


*Brigjen Pol. Drs. Eldi Azwar, SH, M.AP* (Kepala Pusat Penelitian, Data Dan Informasi BNN)

*Brigjen Pol. Drs. Faizal Abdul Naser, MH* (Ka. BNNP Aceh)

*Brigjen Pol. Drs. Nanang Hadiyanto*(Ka. BNNP Babel)

*Kombes Pol. Drs. Untung Subagyo*(Ka. BNNP Papua Barat)

*Kombes Pol. Drs. A. Rusno Prihardito* (Ka. BNNP Maluku)

*Kombes Pol. Drs. Lilik Heri Setiadi, M.Si*(Ka. BNNP Kalteng)

*Kombes Pol. Drs. Ery Nursatari, MA* (Ka. BNNP Kalimantan Utara)

*Kombes Pol. Drs. Bambang Priyambadha, SH, MH* (Ka. BNNP Sulteng)

*Jaksa Utama Pratama Drs. Ersyiwo Zaimaru, SH, MH* (Dir. Hukum BNN)

*Letkol CPM Ivan Eka Satya, SH, M.Hum* (Ka. BNNK Cimahi)

*Letkol Laut CPM Agus Musrichin* (Ka. BNN Kab. Malang)

*AKBP Ermayanti* (Kasi Pengeluaran Barang Bukti Subdit WasBB, Dir. Wastahti BNN)

*AKBP Bambang Yudistira, S.Sos, M.Si* (Kasi Intelejen Operasional Subdit Intelejen Taktis dan Operasional Dir. Intelejen BNN)

*Ali Ismail Marthadinata, S.IP* (Kasi Pengolahan Data Subdit Data dan Aset Jaringan Dit. TPPU BNN). (Lka)

Artikel Terkait