Nasional

Seskab: Semua Menteri Harus Bersinergi

Oleh : hendro - Selasa, 29/08/2017 18:47 WIB

Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung (ist)

Jakarta, INDONEWS.ID- Presiden meminta kepada seluruh jajaran menteri untuk mempersiapkan diri dalam hal yang berkaitan dengan APBN yang di fokuskan untuk rakyat. Demikian dikatakan Sekretaris Kabinet Pramono Anum.

Artinya, kata Pramono, dari APBN untuk rakyat semua programnya adalah untuk masyarakat maka dengan demikian karena mungkin sudah tidak ada APBN-P lagi karena waktunya sudah tidak ada dan pengawasannya hanya dua bulan saja.

“Hal lain karena sudah memasuki tahun depan tahun politik bulan Juli itu sudah JDT bulan Agustus sudah penetapan calon presiden dan wakil presiden dan seterusnya maka kerja yang tersisa ini betul betul dimanfaatkan untuk perbaikan kondisi masyarakat yang sekarang ini menjadi perhatian bapak presiden dan bapak wakil presiden,” kata Pramono kepada wartawan di Jakarta, Selasa (29/7/2017)

Dalam hal ini, jelas Pramono, semua menteri harus bersinergi. Apa yang disampaikan ini tidak lagi menjadi capaian perorangan atau kementerian. Namun menjadi  capaian pemerintah secara keseluruhan. “Jadi apapun yang dilakukan adalah menunjukkan capaian pemerintah secara keseluruhan,”ujar Pramono.

Pramono mengklaim bahwa kabinet yang ada saat ini sudah solid dan kerja sama yang terjalin juga berjalan relatif baik.  mudah-mudahan tahun politik ke depan itu tidak menjadi hirukpikuk yang berlebihan. Sebab kebetulan pada tahun 2018 - 2019 ini baru pertama kali Pemilu serentak presiden dan legislatif.

“Jadi menurut kami mudah-mudahan ini akan mengurangi tensi karena sekarang ini kalau tidak ada hasil yang berbeda dari hasil judicial review terhadap undang undang partai politik maka pelaksanaan maupun model dari nya sudah bisa kita prediksi dari sekarang,”ungkapnya.(hdr)

 

Artikel Terkait