Nasional

Pangkostrad dan Ibu Nawal Edy Rahmayadi Tunaikan Ibadah Haji

Oleh : very - Rabu, 30/08/2017 18:16 WIB

Panglima Kostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi beserta ibu Nawal Edy Rahmayadi berangkat ke Tanah Suci melalui Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Senin (28/8/2017) pukul 21.50 WIB. (Foto: Kapen Kostrad)

Jakarta, INDONEWS.ID - Panglima Kostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi menunaikan rukun Islam kelima yaitu menunaikan Ibadah Haji. Pangkostrad beserta ibu Nawal Edy Rahmayadi berangkat ke Tanah Suci melalui Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Senin (28/8/2017) pukul 21.50 WIB.

Kapen Kostrad, Letkol Inf Putra Widyawinaya melalui siaran pers, Rabu (30/8) mengatakan, sebelumnya pada hari yang sama, dilaksanakan Walimatul Hajj di kediaman Pangkostrad, Komplek Pati, Gatot Subroto, Kuningan, Jakarta Selatan.

“Kegiatan itu tujuan mensyukuri nikmat berupa kesehatan, kecukupan, dan kesempatan untuk menunaikan ibadah Haji serta memohon keselamatan selama melaksanakannya,” ujarnya.

Haji merupakan rukun Islam kelima setelah syahadat, shalat, zakat dan puasa. Menunaikan ibadah haji adalah bentuk ritual tahunan yang dilaksanakan kaum muslimin sedunia yang mampu (material, fisik, dan keilmuan ) dengan berkunjung dan melaksanakan kegiatan di beberapa tempat di Arab Saudi pada suatu waktu yang dikenal sebagai musim haji pada bulan Dzulhijah. (Very)

 

Artikel Terkait