Nasional

PDIP Desak Pemerintah Beri Bantuan Kemanusian kepada Rohingya

Oleh : hendro - Sabtu, 02/09/2017 18:25 WIB

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (ist)

Jakarta, INDONEWS.ID- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ,(PDI Perjuangan) mendesak pemerintah Indonesia untuk secepatnya memberi bantuan kemanusian dan langkah diplomasi terhadap etnis Rohingya.

Menurut Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, kejahatan kemanusiaan yang terjadi di Rohingya  tidak bisa dibiarkan dan harus dihentikan. PDI Perjuangan memberikan dukungan sepenuhnya terhadap upaya pemerintah melalui Kementerian Luar Negeri bertindak cepat dengan segera datang ke Myanmar.

Selain itu, kata Hasto,  pihaknya juga mendorong pemerintah untuk memberikan bantuan kemanusiaan dan secepatnya melakukan diplomasi untuk mencari jalan damai dalam menyelesaikan persoalan.  “Sebagai Big Brother di ASEAN, Indonesia harus mengambil inisiatif atas konflik Rohingya.” Kata Hasto di Jakarta, Sabtu (2/9/2017).

Lebih lanjut Hasto menambahkan,  tindakan diplomasi yang cepat dan efektif melalui ASEAN sangat penting guna mencegah kekerasan lebih lanjut. "Karena itu, PDI Perjuangan akan ikut ambil bagian dalam gerakan solidaritas sebagai kekuatan moral untuk mencegah kekerasan lebih lanjut di Rohingya," kata Hasto.(hdr)

Artikel Terkait