Sosial Budaya

Ketua Terpilih DPD PPMI Jateng Diminta Hasilkan Program yang Menyentuh Pemuda

Oleh : very - Senin, 04/09/2017 11:58 WIB

Peserta Musda PPMI di Jawa Tengah, Minggu (3/9). (Foto: Ist)

Solo, INDONEWS.ID - Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Purna Prakarya Muda Indonesia (DPP PPMI) Muh. Ramdhan Ulayo menghadiri Musyawarah Daerah Dewan Pengurus Daerah Purna Prakarya Muda Indonesia (DPD PPMI) Provinsi Jawa Tengah yang diselenggarakan pada 3 September 2017 di Syariah Solo Hotel, Solo, Jawa Tengah, Minggu (3/9/17).

Kedatangannya langsung disambut Ketua DPD PPMI  Jawa Tengah Nunung Prasetiyo D.C. dan Mariah Margaretha Susilowati, S.Sos., Kabid Kepemudaan Disporpar Provinsi Jawa Tengah.

“Musda kali ini penting karena Jateng adalah salah satu daerah yang sangat strategis untuk menjadi pilot project PPMI yang sebagai barometer. Kalau di Jateng telah melakukan regenerasi kepengurusan untuk menghasilkan kader-kader muda terbaik, maka diprovinsi lain juga pasti bisa,” ujar Ulayo pada Pembukaan Musda III Purna Prakarya Muda Indonesia Jawa Tengah, melalui siaran pers, Senin (4/9).

Ulayo mengimbau tokoh yang terpilih sebagai Ketua DPD PPMI Provinsi Jawa Tengah agar melakukan perubahan.

Untuk diketahui, dalam Musda kali ini terdapat 2 calon ketua yaitu Wahyu Setiyawan dan Hengki.

“Dalam musda ini siapapun yang terpilih nanti saya harap bisa lakukan perubahan dan beri kontribusi besar bagi PPMI dan Jawa tengah. Saya harap program-program bisa menyentuh kepentingan pemuda dapat disinergikan dengan Disporpar Jawa Tengah,” tegas pria kelahiran Maluku, yang merupakan atlet Taekwondo aktif pemegang sabuk Hitam sertifikasi dan Kukkiwon Korea ini.

Sementera itu, Kabid Kepemudaan Susilowati, yang mewakili Kadis Disporpar Jawa Tengah mengaharapkan PPMI bisa manjadi garda tedepan dalam melakukan pembinaan dan pengembangan pemuda Indonesia secara umum, khususnya di Jateng.

Dia mengatakan, pihaknya tetap bersinergi dengan PPMI dalam menjalankan program-program kepemudaan, mengingat PPMI merupakan Alumni Program Kemenpora dan Disporpar.

“Setelah ketua baru terpilih dan membentuk kepengurusan DPD, kami harapkan bisa segera melukan audinsi dengan Disporpar untuk melakukan sharing program,” kata Susilowati.

Dalam acara tersebut, Ulayo didampingi anggota Komisi Hubungan Internasional DPP PPMI Aulya Sani Nasution, hingga akhir proses pemilihan. 

Peserta akhirnya memilih Wahyu Setiawan, Perwakilan DPC PPMI Boyolali sebagai ketua DPD Jateng.

“Kompetisi sudah berakhir dan saatnya kita bersatu kembali untuk membangun PPMI makin maju dan jaya,” pungkas Ulayo pada penutupan Musda. (Very)

 

Artikel Terkait