Daerah

Pangdam XVI Pattimura Pimpin Pelepasan Satgas Yonif 726 Tamalatea

Oleh : hendro - Rabu, 06/09/2017 15:23 WIB

Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Doni Monardo memimpin upacara penerimaan Satgas Yonif Raider 515/ UTY dan pelepasan satgas Yonif 726/Tamalatea dan satgas Yonif 734/SNS

Ambon, INDONEWS.ID- Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Doni Monardo memimpin upacara penerimaan Satgas Yonif Raider 515/ UTY dan pelepasan satgas Yonif 726/Tamalatea dan satgas Yonif  734/SNS  bertempat di lapangan upacara Lantamal IX Ambon.

Pangdam dalam sambutannya mengatakan, dirinya selaku Pangkoops menilai prestasi dari Yonif 726/Tamalatea selama bertugas di wilayah Maluku dan Maluku Utara sangat memuaskan.

Pangdam mengaku, pada awalnya dirinya sedikit kawatir namun apa yang di kawatirkan tidak terbukti bahkan membuat prestasi  sangat luar biasa dan ini patut dibanggakan. Semua itu karena adanya Tokoh Agama (toga), Tokoh Masyarakat (tomas) dan Tokoh Adat (todat) yang berkunjung di markas Kodam XVI Pattimura untuk memberikan masukan dan itu semua kalian laksanakan dengan baik. “Walaupun ada satu anggota kalian gugur pada saat melerai pertikaian di Latea namun proses hukum telah dijalankan dan pelaku telah dijatuhi hukuman seumur hidup”, kata Pangdam seperi dikutip dari Pendam XVI Pattimura.Rabu(6/9/2017)

Lebih lanjut Pangdam menegaskan, dirinya sangat bangga pada Yonif 734 /SNS walaupun Batalyon ini masih baru namun bisa menyelesaikan tiap permasalahan yang dihadapi.

Sementara kapada Yonif R 515/UTY, Pangdam mengucapkan selamat datang di bumi raja-raja di Maluku dan sebagian di Maluku Utara. Dirinya berharap pasukan yonif R 515/UTY bisa mengikuti keberhasilan dari 726/Tamalatea,

Selain itu, Pangdam juga berharap, agar luka-luka lama di Maluku yang masih ada saat ini harus dihilangkan, untuk itu, dirinya mengimbau kepada seluruh jajaran Kodam XVI untuk  jaga hubungan baik antara TNI dan Polri.

Turut hadir dalam upacara tersebut Roni Tairas (staf ahli) Gubernur mewakili Gubernur, Kabinda Maluku,  Wadanlantamal, Danlanud Pattimura, Danrem 151/Bny, Danrindam XVI /Ptm, para Asisten Kasdam, Kabalak Kodam XVI/Ptm, Kasat Brimob Polda Maluku, Kajari Ambon, Kepala Pengadilan Ambon, Dandim 1504 Ambon, Dandim 1502 Masohi dan Kapolres Pulau Ambon dan P.P Lease.(hdr)

 

Artikel Terkait