Bisnis

Ajang Anugerah CEO BUMN Terbaik 2017, Lahirkan Calon Pembantu Presiden RI

Oleh : hendro - Jum'at, 15/09/2017 21:21 WIB

Pimpinan Umum Majalan BUMN Track, Ahmed Kurnia (berkacamata) dalam ajang Anugerah CEO BUMN Terbaik 2017

Jakarta,INDONEWS.ID-  Setelah berhasil menggelar acara sebelumnya, Majalah BUMN Track kembali memberikan Anugerah BUMN 2017 kepada 45 CEO BUMN yang lolos seleksi. Para CEO yang hadir memenuhi undangan untuk diwawancara oleh tim juri.

Menurut Pimpinan Umum Majalan BUMN Track, Ahmed Kurnia, ke-45 CEO BUMN yang lolos hingga tahapan ini merupakan para CEO terbaik yang memiliki visioner, dapat memetakan strategi, piawi dalam eksekusi  kebijakan hingga memiliki leadership yang tinggi.  

“Hasil dari Anugerah BUMN bisa menjadi cerminan bagi pengelolaan BUMN ke depan, termasuk CEO terbaik yang terpilih pada ajang ini karirnya terus meroket,”kata Ahmed kepada INDONEWS, Jumat (15/9/2017)

Tidak heran, Ahmed mengaku, acara ini didukung institusi PPM Manajemen menjadi salah satu wadah prestisius untuk menyaring CEO terhebat para pemimpin BUMN maupun anak usaha BUMN.

Sementara itu Pimpred INDONEWS, Drs Asri Hadi MA mengatakan, dengan acara seperti ini bangsa indonesia dapat memiliki para pemimpin atau CEO berkualitas terbaik. Sehingga pemerintahan Jokowi dalam menjalankan perusahan - perusahan plat merah bisa berjalan baik, dan sesuai dengan yang telah digariskan dalam nawacita.

“Berdasarkan pengalaman yang lalu, para CEO BUMN yang mendapat penghargaan dari ajang ini selalu memiliki karier yang cemerlang. Bahkan mereka yang mendapat penghargaan ini merupakan anak bangsa yang terbaik dan layak menjadi pemimpin di pentas nasional,” kata Asri Hadi.

Karena itu, Asri memprediksi, tak menutup kemungkinan para CEO terbaik yang terpilih pada Anugerah BUMN 2017 pun mengikuti jejak karir sang pendahulu. Sebab Indonesia butuh pemimpin yang berkarakter, berani, visioner, teguh pendirian, serta kaya akan inisiatif dan inovasi. Dan kualifikasi itu dimiliki oleh para CEO BUMN.

Untuk diketahui,  Di jajaran Kabinet Kerja Jokowi-JK, setidaknya ada tiga CEO BUMN yang menjadi menteri. Yaitu peraih CEO terbaik tahun 2013, mantan Dirut Telkom Arief Yahya yang menjadi Menteri Pariwisata dan mantan Dirut PT KAI Ignatius Jonan yang menjadi Menteri ESDM. Sementara itu, mantan Dirut Angkasa Pura 2 Budi Karya Sumadi peraih gelar CEO terbaik tahun 2016 juga didapuk menjadi Menteri Perhubungan oleh Presiden Jokowi.(hdr)

 

Artikel Terkait