Bisnis

PT Angkasa Pura 2 dan PT Pelindo 1 menjadi Best Of Overall di Ajang Anugerah BUMN 2017

Oleh : hendro - Jum'at, 15/09/2017 22:52 WIB

Pimpred INDONEWS Drs Asri Hadi bersama pengamat ekonomi Christianto Wibisono saat menghadiri Ajang Anugerah CEO BUMN 2017 di hotel Ritz Carlton Jakarta

Jakarta, INDONEWS.ID-  PT Angkasa Pura 2 dan PT Pelindo 1 menjadi “Best Of Overall” pada ajang Anugerah  BUMN 2017, setelah melalui diskusi yang panjang oleh dewan juri yang diketuai Dr Tanri Abeng di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Jumat (15/9/2017).

Berdasarkan pantauan INDONEWS, terpilahnya  PT Angkasa Pura 2 dan PT Pelindo 1 menjadi “Best Of Overall” pada ajang Anugerah  BUMN 2017, karena keduanya dinilai memiliki kinerja gemilang yang mengungguli peserta lainnya.

Sedangkan, untuk kategori CEO BUMN Terbaik, dewan juri memutuskan Elia Massa Manik yang menjabat sebagai Direktur Utama PT Pertamina terpilih sebagai pemenang kategori Visioner.

Selanjutnya, pemenang CEO BUMN kategori Strategic diraih oleh Direktur Utama Pelindo I  Bambang Eka Cahyana, CEO BUMN Kategori Executor diraih Arviyan Arifin sang nahkoda PT Tambang Batubara Bukit Asam, sedangkan penilaian CEO Terbaik kategori Developing Talent jatuh ke tangan Maryono Direktur Utama BTN.

Menurut Pemimpin Umum majalah BUMN Track Ahmed Kurnia , Elia Massa dan ke-3 CEO lainnya merupakan pemimpin yang mampu memperkuat kinerja korporasi melalui keahlian leadership yang tinggi,

“Mereka mampu mengelola SDM yang kompetitif dan berdaya saing di kancah global, sekaligus mendorong pencapaian kinerja keuangan yang unggul dalam situasi ekonomi apapun,”ungkapnya kepada INDONEWS.

Lebih lanjut Ahmed menjelaskan, tujuan dari kegiatan ini adalah mendorong pertumbuhan tata kelola BUMN yang semakin governance sekaligus mendorong kepemimpinan CEO BUMN yang mampu memperkuat kinerja korporasi dengan memberdayakan segenap kekuatan perusahaan.

Didukung oleh para tokoh dewan juri yang dikenal luas kredibilitas dan kompetensinya, serta diperkuat dengan kualitas tim penilai dari PPM manajemen, menjadikan ajang ini memiliki bobot dan integritas yang teruji. Hasil Anugerah BUMN bisa menjadi cerminan bagi pengelolaan BUMN ke depan yang lebih profesional, transparan dan berdaya saing.

Sementara itu, hal yang sama juga dikatakan Pimpred INDONEWS Drs Asri Hadi, dengan terpilihnya ke empat  CEO BUMN ini dalam ajang Anugerah  BUMN 2017 ini diharapkan dapat menjalankan amanah yang diberikan pemerintah sehingga BUMN yang  ada saat ini dapat dirasakan hasilnya oleh bangsa Indonesia sesuai yang digariskan Presiden Jokowi dalam Nawacita.

 “Semoga ke 4 CEO BUMN ini dapat lebih berprestasi dalam menjalankan amanahya sehingga dapat dirasakan hasilnya oleh bangsa Indonesia sesuai yang digariskan Presiden Jokowi dalam Nawacita,” ujar Asri.(hdr)

 

Artikel Terkait