Daerah

Polda Bali Siapkan Ribuan Personel Untuk Antisipasi Erupsi Gunung Agung

Oleh : hendro - Kamis, 21/09/2017 16:33 WIB

Gunung Agung di Balli (ist)

Bali, INDONEWS.ID- Untuk mengantisipasi erupsi Gunung Agung, jajaran  Kepolisian Daerah Bali telah menyiapkan ribuan personel untuk  mengamankan jalur evakuasi dan rumah warga yang ditinggal mengungsi.

Menurut Kapolda Bali Irjen pol Petrus Reinhard Golose, untuk melakukan pengamanan itu pihaknya juga telah berkoordinasi dengan seluruh jajarannya di lingkup wilayah hukum Bali.

"Jadi sampai sekarang dari laporan, warga rata-rata kalau malam mengungsi dan sudah ada bantuan baik dari pemda maupun kepolisian," kata Golose di Kuta, Kamis (21/9/2017).

Selain itu, Golose juga menambahkan, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan semua pemangku kepentingan atau stakeholder seperti Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), TNI, dan elemen lainnya. 

"Tentunya pada saat bencana seperti ini kami tetap bekerja sama dan seluruh stakeholder terutama BNPB. Untuk segi keamanan kami ikut turun tangan. Saya besok berangkat langsung ke TKP. Ada beberapa desa memang yang kalau malam mereka turun, kalau siang mereka kembali ke kediaman dan beraktivitas seperti biasa," ujarnya.

Untuk distribusi logistik dan keperluan kebencanaan, Golose mengatakan, semua pihak sudah menjalankan fungsinya dengan baik. Polda Bali, dalam hal ini satuan Brimob telah membuka posko di lokasi.

"Jumlah kami 13 ribu lebih. Semua kepolisian di Bali dikerahkan. Tapi yang kami fokuskan tentu Polres di Klungkung dan Karangasem,” ujar Golose.(hdr)

 

Artikel Terkait