Saat Presiden Jokowi dan Ibu Negara Tanpa Canggung Berjoget "Maumere"

Oleh : very - Jum'at, 22/09/2017 08:40 WIB

Presiden Jokowi senam bersama pada penutupan Pelatihan Akbar bagi guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-DKI Jakarta, di Jakarta Islamic Center, Koja, Jakarta, Rabu (20/9). (Foto:Setkab.go.id)

Jakarta, INDONEWS.ID- Ada peristiwa menarik saat acara penutupan Pelatihan Akbar Guru-Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se Provinsi DKI Jakarta yang berlangsung di Islamic Center Jakarta, Koja, Jakarta Utara, Rabu (20/9/2017) lalu.

Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo yang hadir dalam acara itu berkesempatan berjoget “Maumere” bersama sekitar 1200 guru-guru PAUD yang hadir.

Presiden yang hadir mengenakan batik coklat dan Ibu Iriana dengan tampilan busana berwarna kuning itu tiba di lokasi sekitar pukul 14.15 WIB dan langsung disambut yel-yel khas guru PAUD.

"Mohon izin Bapak Presiden dan Ibu Iriana mari kita bersama-sama untuk goyang Gemu Famire bareng," kata pembawa acara begitu Presiden dan Ibu Negara sampai di podium utama.

Presiden dan Ibu Negara pun kemudian bergoyang bersama kurang lebih selama enam menit disambut tepuk tangan meriah dari para guru-guru PAUD.

Presiden Jokowi, dan Ibu Negara tanpa canggung ikut bergoyang menirukan joget yang sudah menasional ini. Para pejabat lain juga ikut bergoyang.

Hadir dalam acara ini Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat dan sejumlah istri anggota Kabinet Kerja yang tergabung dalam Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE-KK). (Very)

Artikel Terkait