Bisnis

Gubernur Sumut Buka Rangkaian Acara HUT Astra ke-60 di Medan

Oleh : very - Minggu, 24/09/2017 15:39 WIB

Gubernur Sumatera Utara H.T. Erry Nuradi (keempat kiri), didampingi Direktur PT Astra International Tbk Suparno Djasmin (kelima kiri), memukul gordang sebagai tanda dibukanya HUT ke-60 Astra di Medan (22/9). (Foto: Ist)

Medan, INDONEWS.ID - Rangkaian kegiatan Inspirasi 60 Tahun Astra di Medan resmi dibuka pada Jumat (22/9). Kali ini tema yang diusung ialah “Festival Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas (IAABL). Tema ini sejalan dengan peringatan Hari Ulang Tahun Lalu Lintas tahun 2017.

Acara dibuka oleh Gubernur Sumatera Utara H.T. Erry Nuradi, Direktur PT Astra International Tbk Suparno Djasmin, Komandan POM Kodam I Bukit Barisan Kol. CPM Sudarma Setyawan, Staf Ahli Pangdam I Bukit Barisan Kol. Zeni Muslim Jaya dan Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Sumatera Utara AKBP Marcelino Sampouw.

Selain kampanye IAABL, rangkaian acara HUT ke-60 Astra di Medan juga diisi dengan berbagai sesi talkshow yang menghadirkan berbagai pembicara dan tamu undangan dan diikuti oleh lebih dari 400 peserta yang terdiri dari mahasiswa, berbagai komunitas dan partner bisnis Grup Astra di Medan.

Talkshow bedah buku “Astra on Becoming Pride of the Nation” menghadirkan Pemimpin Redaksi Harian Investor Daily Primus Dorimulu, Direktur PT Astra International Tbk Suparno Djasmin dan penulis buku “Astra on Becoming Pride of the Nation” Yakub Liman.

Penerima apresiasi SATU Indonesia Awards (SIA), yaitu para pemuda Indonesia yang berprestasi dan mempunyai kontribusi positif terhadap lingkungan dan inspiratif bagi masyarakat sekitarnya, juga turut memeriahkan perayaan HUT di kota Medan.

Talkshow SATU Indonesia Awards menghadirkan penerima apresiasi dari Riau Rosmiati, Penggerak Kesehatan Ibu dan Anak dan dari Aceh Ichsan Rusydi, Penggerak Rumoh Tiram Kampung Tibang. 

Meski bertemakan keselamatan berlalu lintas, rangkaian acara di Medan juga memberikan sentuhan entrepreneurship yang diimplementasikan ke dalam talkshow kewirausahaan dengan menghadirkan tiga pembicara. Mereka adalah Founder start-up Queenrides Iim Fahima, Founder Sarang Jasa sekaligus pemenang Astra Start Up Challenge Batch 1 Rendy dan Presiden Direktur PT Astra Mitra Ventura Jefri R. Sirait.

Untuk dua hari ke depan masih ada berbagai kegiatan menarik seperti Festival IAABL dibagi dalam beberapa kegiatan yaitu, Talkshow IAABL, Awarding Astra Road Safety Fest, Fun Rally IAABL dan IAABL Carnival dan kunjungan ke Kampung Berseri Astra (KBA) di wilayah Medan. (Very)

 

Artikel Terkait