Nasional

Soal Polemik 5000 Senjata, PKB: Ini Cuma Urusan Kecil, Presiden Tidak Perlu Panggil Panglima TNI

Oleh : hendro - Selasa, 26/09/2017 17:39 WIB

Presiden Jokowi saat bersama Panglima TNI Jenderal Gatot N (istimewa)

Jakarta, INDONEWS.ID- Maraknya polemik pengadaan 5000 senjata diberbagai kalangan, membuat  Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar enggan mengomentarinya.

Bahkan belakangan, banyak kalangan mendesak Presiden Jokowi untuk turun tangan menyelesaikan polemik yang  pernyataan Panglima TNI Gatot Nurmantyo yang menyebut adanya pembelian senjata ilegal sebanyak 5 ribu pucuk oleh sebuah institusi.

Muhaimin Iskandar atau biasa disapa Cak Imin menegaskan bahwa dalam persoalan ini sebaiknya Presiden Jokowi tidak perlu memanggil Panglima TNI Gatot Nurmantyo hanya untuk mengklarifikasi masalah tersebut.

Sebab, Cak Imin menilai, masalah ini Cuma urusan kecil, sehingga Presiden Jokowi tidak perlu turun tangan untuk memanggil Panglima TNI. "Ini cuma urusan kecil, Tidak perlu lah Presiden turun,"demikian Cak Imin di kantor DPP PKB Jakarta, Selasa (26/9/2017).

Menurut Cak Imin, sebaiknya semua pihak menunggu pengumuman resmi dari pemerintah. "Kita lebih baik menunggu pengumuman resmi sajalah. Gak usah komentar dulu. Resminya pemerintah kayak apa kita ikut," ungkapnya.(hdr)

Artikel Terkait