Pojok Istana

Presiden Bagikan 1.000 KIP dan 1.000 PKH di Buleleng, Bali

Oleh : very - Selasa, 26/09/2017 22:51 WIB

Presiden Jokowi membagikan KIP dan PKH pada warga Kabupaten Buleleng di Gedung Kesenian Gde Manik, Kecamatan Buleleng, Kabupaten Buleleng, Selasa (26/9/2017). (Foto:Biro Pers Istana)

Buleleng, INDONEWS.ID - Dalam kunjungan kerja ke Provinsi Bali, Presiden Joko Widodo membagikan 1.000 Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan 1.000 Kartu Program Keluarga Harapan (PKH) kepada masyarakat Kabupaten Buleleng di Gedung Kesenian Gde Manik, Kecamatan Buleleng, Kabupaten Buleleng, Selasa (26/9/2017).

Besaran bantuan yang didapatkan para pelajar penerima bantuan ialah sebesar Rp450 ribu per tahun untuk yang berada di tingkat SD, Rp750 ribu bagi yang berada di tingkat SMP, dan Rp1 juta bagi pelajar SMA atau SMK.

Sementara bagi penerima PKH, pemerintah memberikan bantuan sebesar Rp1.890.000 bagi tiap penerima. Dana total yang tersedia dalam kartu PKH itu dapat diambil sebanyak empat kali melalui bank yang telah ditunjuk pemerintah.

Presiden mengingatkan bahwa bantuan yang didapat dari KIS dan PKH hanya untuk keperluan pendidikan dan kesehatan serta peningkatan gizi. "Untuk beli pulsa tidak boleh, beli rokok juga tidak boleh. Kalau dilanggar kartunya dicabut," ucap Presiden seperti dikutip dari siaran pers Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden.

Turut hadir mendampingi Presiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa dan Gubernur Bali I Made Mangku Pastika. (Very)

Artikel Terkait